Senin, 6 Juli 2020

Hingga Awal Juni, Sudah Ada 2500 Janda di Indramayu

Hingga Awal Juni, Sudah Ada 2500 Janda di Indramayu

SOSIAL
9 Juni 2020, 19:17 WIB

Ilustrasi (cuplikcom/ist)

Cuplikcom - Indramayu - Pengadilan Agama kabupaten Indramayu menegaskan, dari tahun ke tahun kasus perceraian di kabupaten Indramayu terus mengalami kenaikan, bahkan menjadi tertinggi di Jawa Barat sepanjang tahun. Pada tahun ini, hingga awal Juni 2020, sudah ada 2500 kasus perceraian ditangani.

"Semenjak awal Januari sampai awal Juni 2020, Pengadilan Agama Indramayu telah menangani 2500 permohonan perceraian," ungkap Kepala Sub Bagian Umum Pengadilan Agama Kabupaten Indramayu, Ahmad Hidayat kepada wartawan, Selasa (9/6/2020).

Pihaknya memaparkan, angka perceraian di Kabupaten Indramayu dalam 3 (tiga) tahun terakhir semakin bertambah, dimulai sejak 2017 kasus perceraian di Indramayu menduduki peringkat pertama se wilayah Provinsi Jawa Barat.

"Tahun 2017 kabupaten Indramayu menduduki posisi kasus perceraian tertinggi Se provinsi Jawa Barat dan angkanya selalu bertambah setiap tahunnya sampai 2019," kata Ahmad kepada.

Banyaknya kasus perceraian tersebut, menurut Pengadilan Agama Indramayu sebagian besar faktor utamanya adalah akibat ekonomi, menikah muda, dan perselingkuhan.

"Pada tahun 2019 kasus perceraian di kabupaten Indramayu di angka 9375, ini lebih tinggi dari tahun-tahun sebelumnya," jelas Ahmad.

Menurut Ahmad, salah satu tingginya kasus perceraian adalah dari program Kementrian Agama yaitu bimbingan perkawinan pra nikah yang dilaksanakan oleh Kantor Urusan Agama (KUA) yang berada di wilayah Kabupaten Indramayu, dinilai kurang berhasil dalam menekan angka perceraian.

"Kenyataan di lapangan bimbingan pra nikah yang dilakukan KUA kurang berhasil dalam menekan angka perceraian," pungkas Ahmad.


Penulis : Taufid Chaniago
Editor : Almak

CURHAT RAKYAT

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

VIDEO

Kodim 0616 Indramayu/ Tanggulangi Bencana Banjir6/07

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN