Selasa, 14 Juli 2020

Kepedulian Angkatan 60 Lamdiklat Polri di Tengah Pandemi Covid-19

Kepedulian Angkatan 60 Lamdiklat Polri di Tengah Pandemi Covid-19

SOSIAL
3 Juni 2020, 22:22 WIB

Angkatan 60 Lamdiklat Polri saat beri bantuan ke pondok yatim dan dhuafa Ar-raudhoh (cuplik.com/ist)

Cuplikcom - Bandung - Banyak warga yang berharap Pandemi Corona ini berkahir saat Ramadhan dan Lebaran, namun kenyataan lain harus dihadapi masyarakat dengan penuh keprihatinan menjalankan ibadah puasa dengan suasana yang berbeda.

Begitu yang dialami oleh para Peserta Didik Sekolah Staf Kepemimpinan Perwira Menengah (Serdik-Sespimmen) angkatan 60 Lemdiklat Polri. Sesuai maklumat Kapolri, Serdik menggunakan sistem belajar jarak jauh atau PPJJ.

Selain belajar menggunakan sistem online, Serdik juga melakukan banyak kegiatan positif selama bulan ramadhan ini. Seperti yg dilakukan oleh Siswa Serdik, Kompol Ricardo Condrat Yusuf, yang melakukan aksi sosial secara nyata dengan memberikan bantuan sosial berupa santunan kepada Pondok Yatim dan Dhuafa Ar-Raudhoh, pada Senin 11 mei 2020, di kota bandung.

Siswa serdik Kompol Ricardo condrat yusuf menuturkan bulan ramadhan yg penuh berkah ini menjadi momentum yang paling berharga untuk meningkatkan amal ibadah dan sodaqoh jariyah serta berbagi kebahagiaan dengan sesama, maka dalam rangka memupuk keperdulian sekaligus mempererat silahturahmi antar umat sesama manusia dirinya terpanggil untuk mendermakan sebagian rizkinya.

"Kami sangat beruntung, karena di tengah pandemi wabah Virus Corona ini masih bisa berbagi dengan sesama untuk meringankan beban mereka yang membutuhkan," ungkap Ricardo.

Dalam program bantuan sosial ini, lanjut Ricardo dirinya menyiapkan 50 paket makanan berupa nasi kotak dan buah-buahan yang diberikan langsung pada pengurus pondok yakni Ustadz Heri Ahmad H.

"Ini saya berikan langsung nasi kota kepada pengurus pondok pesantren untuk berbuka puasa," pungkasnya.

Sementara itu, Pengurus Pondok Yatim dan Dhuafa Ar-Raudhoh, Ustafz Heri Ahmad H mengaku sangat berterima kasih atas kepedulian Siswa Serdik Sespimmen Polri tersebut, Karena ditengah kegiatannya yang padat melakukan pendidikan khusus, masih menyempatkan untuk berbagi rasa kemanusiaan kepada pondoknya yatimnya.

"Saya sangat mengapresiasi kepedulian Pak Ricardo yang sudah peduli kepada kami, apalagi ini bantuan berbukanya sangat istimewa sekali, Pokoknya sukses terus untuk Pak Condrat dan Serdik lainnya" tutur Ustad Heri.

Sementara itu baik siswa Serdik Ricardo dan Ustadz heri berharap, pandemi wabah virus corona ini bisa segera cepat berakhir, agar masyarakat bisa kembali normal beraktivitas dan bekerja, serta perekonomian Indonesia kembali bangkit untuk ke depannya.


Penulis : Ayih
Editor : Almak

CURHAT RAKYAT

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

VIDEO

Lawakan Siang Sandiwara Jaya Laksana | Live Bojongslawi14/07/2018

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060