Senin, 6 Juli 2020

Sosialisasi Gemarikan, Ono Surono Ajak Warga Gotong Royong Lawan Covid-19

Sosialisasi Gemarikan, Ono Surono Ajak Warga Gotong Royong Lawan Covid-19

SOSIAL
3 Juni 2020, 14:11 WIB

Anggota Komisi IV DPR RI Ono Surono saat berikan paket bantuan Gemarikan ke warga (Cuplikcom/ist)

Cuplikcom - Cirebon - Menghadiri kegiatan sosialisasi Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) dari mitra komisi IV DPRI Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Ono Surono ajak warga banyak makan ikan untuk tingkatkan imunitas dan bergotong royong lawan Covid-19.

Kegiatan dilaksanakan di kantor balaidesa Karanganyar kecamatan Panguragan kabupaten Cirebon Jawa Barat, Rabu (3/6/2020).

"Semoga yang sering makan ikan bisa sebagai penangkal covid-19, namun masyarakat juga harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah," ujar Ono dalam sambutannya.

Menurutnya, dengan program Gemarikan ini mudah-mudahan bukan hanya di masa pandemi Covid-19 ini saja, namun juga berkelanjutan dan dapat diterima oleh masyarakat yang membutuhkan.

Ono Surono juga mengajak gotong royong yang dilakukan masyarakat dengan menerapkan aturan Pemerintah terkait dengan pencegahan dan penanganan covid-19.

"Misalnya dengan memakai masker, menerapkan pola hidup bersih, sering cuci tangan atau mandi, jaga jarak, menghindari kerumunan, itu semua gotong royong" terangnya.

Direktur Pengolahan dan Bina Mutu Ditjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, Trisna Ningsih menjelaskan, program Gemarikan kali ini di tengah pandemi Covid-19, dilakukan dengan memberikan bantuan berupa paket dari hasil olahan ikan sebanyak 500 paket per kabupaten.

"Mudah-mudahan dengan covid-19 saat ini kita tetap kuat dan semangat karena imun kita, salah satunya yang berprotein tinggi adalah makan ikan," jelas Ningsih.

Selain itu, ia juga menegaskan bahwa bantuan bentuk olahan ikan tersebut berasal dari daerah setempat, sehingga dapat memicu peningkatan dan daya serap produksi pengolahan ikan dari usaha kecil menengah di sektor perikanan.

"Semoga pelaku usaha dengan memproduksi hasil olahan ikan di daerah ini juga dapat menambah pendapatan," tandasnya.


Penulis : Didi Rahadi
Editor : Almak

CURHAT RAKYAT

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

VIDEO

Selama Puasa PDI Perjuangan Bagikan Nasi Bungkus ke Warga untuk Berbuka6/07

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475