Selasa, 14 Juli 2020

Catat! Ini Titik Penyekatan Kendaraan Arus Balik Menuju Jakarta

Catat! Ini Titik Penyekatan Kendaraan Arus Balik Menuju Jakarta

SOSIAL
28 Mei 2020, 12:13 WIB

Petugas sedang melalukan Pemeriksaan Kendaraan Yang Menuju Jakarta (Cuplik.com/ Ade Lukman)


Cuplikcom - Jakarta - Untuk mendukung tegaknya aturan larangan mudik dan arus balik pasca lebaran, petugas melakukan penyekatan kendaraan yang berada di jalan raya dan beberapa ruas jalan tol, serta gerbang tol.

Penyekatan kendaraan mulai dilakukan dari wilayah Jawa Timur (10 titik), Jawa Tengah (7 titik), Jawa Barat (9 titik), dan DKI Jakarta (12 titik).

Khusus untuk gerbang tol (GT) yang dilakukan penyekatan di Jawa Timur dan Jawa Tengah antara lain di GT Ngawi km 679, GT Banyumanik km 421, termasuk pintu keluar tol Sragen km 528.

Sementara di wilayah Jawa Barat, penyekatan di gerbang tol dilakukan di GT Palimanan Utama, GT Cikampek Utama, dan GT Kalihurip Utama.

Selain gerbang tol, sejumlah titik di ruas tol juga dilakukan penyekatan, seperti di tol Jawa Barat km 47 B, tol Jakarta-Cikampek km 47, dan Tol Tangerang-Banten Cikupa.

Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru menyebutkan PT Jasa Marga selaku penyedia jasa layanan tol mencatatkan ada penurunan arus balik sebesar 62% selama arus balik dari tanggal 25-26 Mei 2020.

Pada tahun sebelumnya di hari kedua dan ketiga lebaran tercatat ada 326 ribu juta pergerakan arus balik ke Jakarta sedangkan tahun ini hanya 111 ribu saja.

Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meminta sebanyak 2.900 kendaraan yang hendak masuk Jakarta untuk putar balik. Hal itu gara-gara mereka tak mengantongi surat izin keluar masuk (SIKM).

Pemprov DKI telah menerapkan aturan bagi yang ingin masuk ke Jakarta harus memiliki SIKM. Bagi yang tidak memilikinya, diminta agar putar balik kembali ke daerah asal.

"Ada itu kemarin kendaraan yang diputarbalikan totalnya sekitar 2.900", kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo, Rabu (27/5/2020)

Syafrin menjelaskan, yang diperbolehkan memperoleh SIKM hanya 11 sektor usaha yang diizinkan. Sementara sektor lainnya, tidak diperkenankan masuk ke DKI.

"Sesuai dengan kegiatan yang dikecualikan selama PSBB. Ada yang kerja pemerintah, tugas, kemudian mereka kembali. Nah, itu didapatkan SIKM, "jelasnya.


Penulis : Ade Lukman
Editor : Ade Lukman

CURHAT RAKYAT

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

VIDEO

Selama Puasa PDI Perjuangan Bagikan Nasi Bungkus ke Warga untuk Berbuka14/07

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726