Sabtu, 30 Mei 2020

Ampun Deh! Kasus Corona Naik, Pasar Malam Kok Makin Rame

Ampun Deh! Kasus Corona Naik, Pasar Malam Kok Makin Rame

SOSIAL
20 Mei 2020, 13:46 WIB

Aktifitas Pasar Malam Di Pinangsia Jakarta Barat (Cuplik.com/ Ade Lukman)


Cuplikcom-Jakarta- Pasar malam masih bermunculan di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) DKI Jakarta. Informasi pasar malam yang masih buka di masa PSBB ini dibagikan oleh akun Instagram @jakarta.terkini. Ada tiga titik, yakni, di wilayah Perkampungan Industri Kecil, Pulogadung, Jakarta Timur, lalu wilayah Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat, dan Jalan Percetakan Negara ll Blok H, Johar Baru, Jakarta Pusat.

Suasana di ketiga lokasi pasar malam itu tampak sangat ramai, warga berkerumun seolah tidak ada jarak. Terlihat juga kemacetan karena banyak pemotor yang lewat. Kios-kios pun berjejeran sepanjang jalan.

Dihubungi terpisah, Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Satpol PP setempat untuk melakukan penindakan di wilayah tersebut. Dia mengaku kepedulian masyarakat memang masih kurang terhadap adanya wabah virus Corona (COVID-19).

"Nanti kita suruh Satpol PP tertibkan, jangan dululah pasar malam, kecuali yang jual makanan masih bolehlah diatur, emang masih bandel-bandel betul tapi ya itulah masyarakat kita, sabar dulu deh, harus banyak-banyak sabar di bulan puasa ini, yang Tarawih itu juga kan masih ada aja, makanya kita imbau terus, ampun deh," kata Rustam saat dikonfirmasi, Rabu (20/5/2020).

"kita ingatkan supaya tidak menularkan penyakit, kalau kayak gitu kan potensi meningkat terus kasusnya, malah tambah panjang ini, semua harus kesadaran dari masyarakat," jelasnya.

Pemerintah Kota Jakarta Pusat juga bicara soal kerumunan yang dianggap sebagai pasar malam di Jalan Percetakan Negara ll Blok H, Johar Baru, Jakarta Pusat. Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi mengatakan pedagang di sepanjang jalan itu merupakan penjual takjil.

"Itu bukan pasar malam, itu trotoar kebetulan totoar itu dipakai, memang 2 bulan kemarin kita larang, cuma karena takjil kita buka, kasihanlah warga sekitar, terus udah kita bikin jarak tuh selang 1,5 meter," kata Irwandi ketika dihubungi, Rabu (20/5/2020).

Para pedagang takjil itu berjualan mulai pukul 16.00 WIB hingga menjelang Maghrib, lalu dilanjut lagi usai buka puasa. Irwandi mengatakan, kondisi terlihat ramai karena pembeli yang susah diatur, bahkan para pembeli mayoritas menggunakan motor.

Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin meminta siapa pun warga yang melihat adanya pasar malam agar melaporkan ke Satpol PP di wilayahnya. Arifin mengatakan pihaknya akan terus melakukan penindakan terhadap kegiatan yang menimbulkan keramaian.

"Sampaikan saja ke saya, di mana tempatnya nanti saya akan melakukan penindakan di situ," katanya


Penulis : Ade Lukman
Editor : Ade Lukman

CURHAT RAKYAT

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

VIDEO

Pengadilan Negeri Indramayu Bagi Sembako ke Warga Terdampak Covid-1929/05

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr