Sabtu, 30 Mei 2020

Ribuan Peserta Prakerja Belum Terima Insentif, Ini Sebabnya

Ribuan Peserta Prakerja Belum Terima Insentif, Ini Sebabnya

SOSIAL
19 Mei 2020, 14:45 WIB

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Prakerja Denni Puspa Purbasari (Cuplik.com/ Ade Lukman)

Cuplikcom -Jakarta - Sebanyak 4.000 rekening Bank Negara Indonesia (BNI) milik peserta prakerja tidak bisa menerima insentif Rp 600 ribu dari program kartu prakerja.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Prakerja Denni Puspa Purbasari mengatakan, 4.000 rekening milik peserta, yang normor induk kependudukan (NIK) yang ada di dalam rekening tidak sama dengan NIK yang didaftarakan di program situs secara resmi di prakerja.go.id

"Kami menemukan ada 4.000 rekening BNI, yang NIK-nya beda dengan NIK-nya yang didaftarkann di Prakerja," kata Denni dalam live instagram @prakerja.go.id, Selasa (19/5/2020).

Saat ini Manajemen Pelaksana (PMO), belum bisa memberikan solusi kepada peserta yang saat ini salah menautkan e-walletnya.

"Dalam jangka pendek belum bisa diakomodasi secara sistem, untuk ganti rekening e-wallet dan nomer telepon. Karena dua data ini bisa terjadi fraud [penipuan] dan orang tidak akan menukar-nukar data. Itu yang dikhawatirkan," kata Denni.

"Tapi kita akan memikirkan mekanisme yang sifatnya manual, lewat surat pernyataan, dan sebagainya. Hanya saja bunyinya surat pernyataan seperti apa, kemudian dikirim kepada siapa, masih akan dipikirkan," jelas Denni.

Oleh karena itu, Denni menghimbau kepada peserta yang sudah keterima menjadi peserta prakerja, dan belum menautkan data e-wallet atau rekeningnya, pastikan agar NIKnya sama dengan NIK yang didaftarkan di program prakerja.

Informasi nomer telepon genggan (HP) pun, kata Denni sangat penting untuk para peserta, karena semua informasi akan dikirimkan melalui  pesan singkat yang dikirimkan dari PMO. Sehingga Denni menghimbau agar peserta prakerja juga tidak salah dalam memasukkan informasi nomer HPnya.

Pasalnya kata Denni, saat ini pihaknya belum memiliki fitur untuk mengubah data, termasuk data rekening peserta dan nomer HP.

"Karena kita ingin memastikan bahwa penerima dari insentif ini adalah benar-benar peserta yang mendaftar, bukan orang lain," tegasnya.


Penulis : Ade Lukman
Editor : Ade Lukman

Tag :

CURHAT RAKYAT

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

VIDEO

Ceramah Lucu Tentang Pengantin | Hj. Nining Nurhasanah Indramayu29/05/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475