Sabtu, 30 Mei 2020

Pembelian Lahan Rumah DP Rp 0 Berbau Korupsi, DPRD DKI Akan Panggil Dirut PD Sarana Jaya

Pembelian Lahan Rumah DP Rp 0 Berbau Korupsi, DPRD DKI Akan Panggil Dirut PD Sarana Jaya

HUKUM
18 Mei 2020, 12:02 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Cuplik.com/ Ade Lukman)


Cuplikcom -Jakarta - Pembelian lahan oleh PD Sarana Jaya untuk proyek rumah DP Rp 0 yang dicanangkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, ditengarai berbalut korupsi.

DPRD DKI Jakarta akan membahas kasus dugaan korupsi di PD Sarana Jaya saat rapat kerja guna meminta klarifikasi soal kasus tersebut kepada Direktur Utama (Dirut) atau manajemen Sarana Jaya Lainnya.

"Itu (memanggil Sarana Jaya) belum. Karena kan kita belum tahu. Nanti pada saat rapat kerja (raker) kita tanya," ucap Sekretaris Komisi B DPRD DKI Jakarta Pandapotan Sinaga saat dikonfirmasi, Senin (18/5/2020).

Raker akan diagendakan setelah pandemi Corona berakhir.

"Habis Corona (berakhir). Kita lihat lah perkembangan (kasus), kita kan belum tahu. Nanti kita tanyakan yang begitu. Kecuali kasusnya sudah kasus terbuka (ada tersangka, bisa segera dipanggil)," ucap Pandapotan.

Sebagai catatan, kasus ini terungkap dalam surat panggilan dari Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipikor) Bareskrim Polri yang ditujukan kepada sejumlah orang dari PD Sarana Jaya. Dalam surat panggilan itu, tertera dugaan kasus korupsi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) terkait pembelian aset yang dilakukan PD Sarana Jaya pada 2018-2020. Kasus itu masih dalam tahap penyelidikan, belum ada tersangka yang ditetapkan.

Sebelumnya, Direktur Utama PD Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan sudah dimintai keterangan oleh Bareskrim Polri mengenai penyelidikan dugaan korupsi di balik pembelian tanah oleh PD Sarana Jaya, Senin (23/3). Namun, keterangan Yoory belum sepenuhnya didapat sehingga pemeriksaan akan dilanjutkan.

Yoory selaku Direktur Utama PD Sarana Jaya mengaku akan kooperatif dengan penyelidikan Bareskrim. "(Saya) belum bisa bicara. Tapi sebenarnya, tim kita dimintai keterangan, memang ada laporan, beberapa staf kita juga dimintai keterangan oleh Bareskrim, kita kasih data semuanya. Kita jelaskan," ucap Yoory.

"Memang sebagian kita mau adakan DP (Rp) 0 di sana, tapi ada penataan kawasan juga. Iya, (yang diperiksa) bukan hanya DP Rp 0," pungkas Yoory.





Penulis : Ade Lukman
Editor : Ade Lukman

CURHAT RAKYAT

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

VIDEO

Aksi Kasus Gratifikasi Pajero, Hasil Audensi dengan KPK29/05/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475