Sabtu, 30 Mei 2020

Usai Tegur 3 Menteri, Jokowi Cek Langsung Penyaluran Bansos Di Johor Baru Jakarta

Usai Tegur 3 Menteri, Jokowi Cek Langsung Penyaluran Bansos Di Johor Baru Jakarta

SOSIAL
18 Mei 2020, 11:11 WIB

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Cuplik.com/ Ade Lukman)


Cuplikcom-Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali blusukan ke wilayah Johar Baru, Jakarta Pusat untuk mengecek langsung penyaluran sembako kepada masyarakat setempat.

Kepala Negara dan rombongan tiba di lokasi sekitar pukul 08:55 WIB. Meskipun terlihat polisi militer dan Paspampres yang berjaga, namun tidak terlihat ada kerumunan warg.

Berdasarkan agenda resmi Jokowi mengunjungi Kantor Sekretariat Rukun Warga 07/I Kelurahan Johar Baru, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat.

"Pagi ini saya ingin memastikan penyaluran sembako, khususnya di Jabodetabek dan tadi saya sudah melihat masyarakat menerima bantuan kesatu, kedua, serta hari ini bantuan ketiga sudah diterima," kata Jokowi usai melakukan peninjauan, Senin (18/5/2020).

Adapun bantuan yang diberikan pemerintah berupa bantuan langsung senilai Rp 600 ribu per bulan selama 3 bulan serta paket sembako dengan nilai yang sama.

"Kita harapkan menjadi lebih cepat dan lancar lagi," katanya.

Menurut dia, warga Kelurahan Johor Baru telah menerima bansos sembako tahap I, II, dan III senilai Rp 600.000. Jokowi berharap penyaluran bansos untuk masyarakat ke depannya lebih cepat lagi.

"Bantuan yang kedua sudah diterima dan kemarin serta hari ini sudah diterima bantuan yang ketiga. Sudah yang ketiga. Kita harapkan nanti untuk selanjutnya akan menjadi lebih cepat dan lebih lancar lagi," ucap Jokowi.


Presiden Jokowi sebelumnya secara tidak langsung, menegur para jajarannya terkait penyaluran bantuan langsung tunai serta bantuan sosial tunai kepada masyarakat. Setidaknya, ada tiga menteri yang dipanggil Jokowi akhir pekan lalu.

Ketiga orang itu adalah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Sosial Juliari Batubara, serta Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar.

Jokowi meminta jajaran menterinya agar mempercepat dan mempersingkat proses penyaluran bantuan tersebut. "Dengan cara menyederhanakan prosedurnya, sehingga masyarakat segera menerima bantuan sosial ini," kata Jokowi.


Penulis : Ade Lukman
Editor : Ade Lukman

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

VIDEO

May Day 2020, Polsek Arahan Buka Dapur Umum Berbagi Makanan ke Masyarakat29/05

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060