Sabtu, 30 Mei 2020

Gaduh Penyaluran BLT Dan BST, Jokowi Panggil 3 Menteri

Gaduh Penyaluran BLT Dan BST, Jokowi Panggil 3 Menteri

SOSIAL
17 Mei 2020, 10:46 WIB

Presiden Jokowi Bersama Menko PMK Dan Menteri Sosial (Cuplik.com/ Ade Lukman)


Cuplikcom-Jakarta- Presiden Joko Widodo menyoroti tingkat penyaluran BLT dan BST yang masih rendah. Menurut kepala Negara hingga Sabtu (16/5/2020) jumlah BLT yang tersalurkan ke masyarakat baru 15%, artinya masih ada 85% yang belum diterima oleh masyarakat.

Sedangkan untuk BST, baru 25% yang diterima oleh masyarakat, sehingga masih ada 75% yang belum diterima.

"Sampai saat ini saya melihat di masyarakat masih terjadi riuh rendah karena tidak mendapatkan BLT Desa dan Bansos Tunai," kata Jokowi dalam siaran pers, Sabtu (16/5/2020).

Kepala Negara memanggil tiga menterinya berkaitan dengan lambatnya penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) dan bantuan sosial tunai (BST) kepada masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

Menteri yang dipanggil antara lain Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Sosial Juliari P. Batubara, dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar.

Pemanggilan ini ditujukan agar ketiga menteri ini segera mempercepat dan mempersingkat proses penyaluran dana bantuan tersebut.

"Dengan cara menyederhanakan prosedurnya, memotong prosedurnya, sehingga masyarakat segera menerima bantuan sosial ini baik itu BLT Desa maupun Bansos Tunai," tegas Jokowi.


Penulis : Ade Lukman
Editor : Ade Lukman

CURHAT RAKYAT

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

VIDEO

Jelang Lebaran, Relawan JPKP Tebar Sembako Bagi Warga Jabodetabek4 hari yang lalu

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475