Sabtu, 30 Mei 2020

Begini Loh Kegiatan Chek Poin di Pertigaan Jembatan Pecuk Indramayu

Begini Loh Kegiatan Chek Poin di Pertigaan Jembatan Pecuk Indramayu

SOSIAL
16 Mei 2020, 18:50 WIB

Kegiatan cek point di jembatan Pecuk Kab Indramayu (Cuplikcom/andrian)

Cuplikcom - Indramayu - Dalam rangka pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Indramayu, mengharuskan setiap wilayah Kecamatan di Kabupaten Indramayu untuk melaksanakan kegiatan check poin, di antaranya wilayah Kecamatan Arahan dan Kecamatan Cantigi, Jumat (15/5/2020).

Pemerintah Kecamatan Arahan bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Cantigi, yang melibatkan unsur Kepolisian Sektor Arahan dan Kepolisian Sektor Cantigi, jajaran TNI dari Koramil 1602 Sindang dan Koramil 1603 Lohbener, serta Polisi Pamong Praja dari Kecamatan Arahan dan Kecamatan Cantigi, mendirikan Posko check poin yang berlokasi di pertigaan jembatan pecuk, Blok Cabang, Desa Arahan Lor Kecamatan Arahan - Indramayu, yang merupakan titik pintu masuk kedua wilayah Kecamatan tersebut, dari arah Indramayu Kota.

Camat Kecamatan Cantigi, Rusyad Nurdin mengatakan, pos chek poin tersebut merupakan gabungan antara Jajaran Forkopimcam Kecamatan Arahan dengan Forkopimcam Kecamatan Cantigi, yang dilaksanakan sejak tanggal 6 - 19 Mei 2020, selama diberlakukannya PSBB di Kabupaten Indramayu.

"Saya Camat Cantigi, dan perwakilan dari Kecamatan Arahan, bahu membahu dalam rangka penanganan tugas di pos chek poin ini," tuturnya.

Lanjutnya, kegiatan chek poin tersebut dilaksanakan setiap hari, mulai pukul 15.00 wib sampai dengan pukul 18.00 wib, setelah itu semua petugas melaksanakan patroli.

"Patroli tentu saja di wilayah masing-masing, wilayah Kecamatan Arahan dan wilayah Kecamatan Cantigi," terang Rusyad Nurdin.

Dalam pelaksanaannya, chek poin tersebut terlihat masih ada pelanggaran yang dilakukan masyarakat ataupun pengendara yang melintas, diantaranya tidak memakai masker, dan akhirnya mendapat peringatan dari petugas, kemudian petugaspun memintanya untuk berbalik arah. Selain itu, beberapa orang memang kedapatan membawa masker namun masker tersebut tidak dipakai, petugaspun menegur agar masker tersebut dipakai.

Namun terkait pelanggaran yang dilakukan masyarakat, Camat Cantigi Rusyad Nurdin menjelaskan, pelanggaran tersebut dikarenakan ketidaktahuan dari warga masyarakat terhadap pemahaman protokoler pencegahan Covid-19.

"Paling tidak kami dijajaran posko ini adalah memberikan imbauan, untuk pemakaian masker kepada warga masyarakat agar penyebaran virus ini tidak menjangkit di wilayah Kecamatan Cantigi dan Arahan," ungkapnya.

Pihaknya berharap, semoga dengan adanya chek poin ini, masyarakat akan menjadi mengerti dan faham, bahwa pencegahan Covid-19 ini tidak hanya tanggung jawab dari Pemerintah, TNI, ataupun POLRI.

"Tetapi ini adalah tanggung jawab bersama, termasuk warga masyarakat bagaimana untuk menjaga diri agar tidak terpapar oleh Covid-19 ini," tutupnya.


Penulis : Andrian Supendi
Editor : Almak

CURHAT RAKYAT

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

VIDEO

PSBB diterapkan, Pemkab Indramayu sekat jalan di tengah Kota29/05

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726