Sabtu, 30 Mei 2020

Harga Gula Kok Bandel? Bos Bulog Siap Banting Harga

Harga Gula Kok Bandel? Bos Bulog Siap Banting Harga

EKONOMI
15 Mei 2020, 14:36 WIB

Direktur Perum Bulog Budi Waseso ( Buwas ) (Cuplik.com/ Ade Lukman)



Cuplikcom Jakarta - Perum Bulog melakukan kegiatan operasi pasar di seluruh Indonesia khususnya untuk produk gula. Harga gula termasuk pangan yang terus dikejar-kejar oleh Presiden agar segera turun.

Presiden Jokowi sempat mengatakan "gula pasir sampai saat ini saya terus kejar, harga masih Rp 17.000 - Rp 17.500 padahal HET masih harusnya di Rp 12.500".

Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso  menjelaskan, operasi pasar yang digelar bekerja sama dengan para pedagang pasar dipastikan mampu menekan harga gula di tingkat konsumen secara nasional terutama hingga Hari Raya Idul Fitri mendatang.

"Bulog mengeluarkan kebijakan satu harga untuk harga gula di seluruh Indonesia, dan agar ini berjalan efektif, Bulog mengajak para pedagang pasar untuk bekerjasama mensukseskan program ini," kata Budi Waseso, Jumat (15/05/2020 ), usai memantau pelaksanaan operasi pasar di Pasar Jatinegara, Jakarta Timur.

Selain itu, ia memperkirakan bahwa harga gula bisa kembali ke Harga Eceran Tertinggi (maksimal) Rp 12.500/kg dari harga saat ini sekitar Rp17.000-18.000/kg. Pihaknya juga memastikan bahwa Satgas Pangan akan menerima setiap laporan pedagang yang melanggar.

"Saya sudah instruksikan seluruh jajaran Bulog di seluruh Indonesia bahwa kita akan memberikan harga gula senilai Rp 11 ribu/kg ke pedagang, kemudian pedagang akan menjual maksimal seharga HET Rp12.500/kg ke konsumen" kata tambahnya.

Sebagai catatan, untuk keamanan jumlah stok beras yang tersebar di seluruh wilayah kerja Perum Bulog hingga saat ini telah mencapai 1,4 juta ton.

Perum Bulog juga terus melakukan pengadaan dalam negeri berupa gabah dan beras dari petani yang saat ini sedang panen raya, dengan serapan ke Bulog hingga pertengahan Mei sudah mencapai 290 ribu ton.


Penulis : Ade Lukman
Editor : Ade Lukman

CURHAT RAKYAT

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

VIDEO

Dampak Pandemi Corona, 24 Napi Kelas IIB Indramayu Dibebaskan Bersyarat29/05

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726