Sabtu, 30 Mei 2020

Hadapi PSBB, GP Ansor Desak Pemkab Indramayu Siapkan Lumbung Pangan dan Benahi Data Bansos

Hadapi PSBB, GP Ansor Desak Pemkab Indramayu Siapkan Lumbung Pangan dan Benahi Data Bansos

SOSIAL
5 Mei 2020, 04:46 WIB

Ketua GP Ansor Indramayu Edi Fauzi (cuplik.com/ist)

Cuplikcom - Indramayu - Menyikapi akan diterapkannya status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kabupaten Indramayu, GP Ansor mendesak Pemkab agar memperhatikan masalah ketersediaan pangan untuk masyarakat, termasuk soal data para penerima Bansos yang harus tepat sasaran dan transparan.

Hal itu ditegaskan ketua GP Ansor Indramayu Edi Fauzi melalui pesan singkat yang diterima cuplikcom, Selasa (5/5/2020).

Pemberlakukan PSBB di Indramayu, berdasarkan persetujuan Kemenkes RI terkait pemberlakuan PSBB di provinsi Jawa Barat secara menyeluruh, rencananya akan diberlakukan mulai besok Senin 6 hingga 19 Mei 2020. (Baca: Menkes Setujui PSBB Seluruh Jawa Barat, RK Minta Kepala Daerah Siap-Siap)

Edi mengingatkan Pemkab Indramayu agar memperhatikan dan menyiapkan secara serius dan sungguh-sungguh terkait penanggulangan masalah pangan, khususnya untuk warga Indramayu dalam menghadapi masa PSBB.

"Untuk menghindari kelangkaan stok pangan yang akan menimbulkan kepanikan masyarakat, maka Pemda harus segera menyiapkan lumbung pangan yang meyediakan stok kebutuhan bahan pokok seperti beras, gula, telor daging dan lain-lain dengan harga yang sangat terjangkau dan pelayanan yang sangat mudah," jelas Edi.

Bila perlu, sambung Edi, Pemda Indramayu harus mengalokasikan anggaran untuk subsidi harga dan subsidi jasa pengantaran untuk warga, sehingga lumbung pangan sangat penting disiapkan secara serius.

"Selain berfungsi sebagai stabilisasi harga pokok di pasaran, juga bisa berfungsi untuk menampung hasil panen dan sebagai stabilisasi harga padi dari petani Indramayu yang sedang panen raya," terang Edi.

Selain itu, pihaknya juga mendesak Pemda Indramayu agar memvalidasi data para penerima bantuan pemerintah terkait dampak covid-19 supaya lebih tepat sasaran.

"Keluarga miskin yang tidak memiliki KTP dan KK tidak bisa terekam dalam DTKS karena berbasis NIK, sehingga keluarga ini pastikan tidak bisa masuk sebagai penerima bantuan. Maka pemkab harus mengeluarkan kebijakan khusus untuk menyikapi masalah tersebut," tuturnya.

Selain itu, lanjut Edi, Pemkab Indramayu juga harus memastikan seluruh warga yang tergolong kategori difabel dan disabilitas atau cacat, wajib dimasukan ke penerima yang mendapatkan bantuan sosial.

"Kelompok difabel harus mendapat perhatian khusus dr pemda dan harus dimasukan dalam data penerima bantuan," pungkas Edi.


Penulis : Ayih
Editor : Almak

CURHAT RAKYAT

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

VIDEO

Semprot Disinfektan Cegah Penyebaran Virus Corona29/05

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726