Senin, 6 Juli 2020

Selama Puasa, PDI Perjuangan Bagikan Nasi Bungkus ke Warga untuk Berbuka

Selama Puasa, PDI Perjuangan Bagikan Nasi Bungkus ke Warga untuk Berbuka

SOSIAL
24 April 2020, 19:00 WIB

Penyerahan simbolik nasi bungkus pada Program SEJULI dari Ketua DPD PDI-P Jabar ke Ketua PAC Indrama (Cuplikcom/ayee)

Cuplikcom - Indramayu - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Barat luncurkan program Selasa Jumat Peduli (SEJULI) bagi-bagi nasi bungkus selama bulan Ramadhan.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono menjelaskan, program SEJULI tersebut dilaksanakan di seluruh kabupaten dan kota se Jawa Barat, dimulai di Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon, dan Kota Cirebon.

Kegiatan dilaksanakan setiap Selasa dan Jumat selama bulan Ramadhan. Selain untuk berbagi dibulan suci, kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk ringankan beban bagi warga terdampak akibat Covid-19.

"Hari ini dimulai di tiga daerah, kabupaten Indramayu, kabupaten Cirebon dan kota Cirebon. Nantinya akan serentak di 27 kabupaten dan kota se Jawa Barat. Program SEJULI ini terus dilaksanakan setiap Selasa dan Jumat sampai tanggal 18 Mei 2020," ujar Ono Surono saat membuka program SEJULI di sekretariat PAC PDI Perjuangan kecamatan Indramayu Jawa Barat, Jumat (24/4/2020) sore.

Ono menyampaikan kegiatan tersebut terlaksana atas partisipasi uluran tangan para kader PDI Perjuangan secara gotong royong, mulai dari para Anggota DPR RI dari Jawa Barat, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Anggota DPRD kab/Kota se Jawa Barat, dan kader lainnya.

"Kalau di tiga daerah ini gotong royongnya selain dari saya, ada juga dari pak Syamsul dan pak Bambang sebagai anggota DPRD Provinsi di Dapil ini. Kemudian ada tambahan dari para Anggota DPRD kabupaten sesuai dengan kecamatan di dapilnya masing-masing," jelas Ono.

Sementara ketua DPC PDI Perjuangan Indramayu, H Sirojudin, yang ikut hadir dalam pembukaan tersebut menyampaikan, untuk di Indramayu, pihaknya bersama para Anggota DPRD Indramayu sudah komitmen untuk ikut berpartisipasi membantu memberikan tambahan dalam program SEJULI tersebut.

"Kalau di Dapil 1 Indramayu misalnya, saya berikan tambahan buah sejumlah nasi bungkus yang dibagikan untuk di 7 kecamatan," kata Sirojudin.

Sirojudin juga menambahkan, dalam teknis realisasi program SEJULI tersebut, pihaknya telah menginstruksikan ke seluruh PAC se Indramayu untuk bersama-sama dengan Rumah Aspirasi Ono Surono (RAOS) membagikan nasi bungkus setiap Selasa dan Jumat di sore hari jelang berbuka puasa.

Program SEJULI di Indramayu dilaksanakan secara berkala yang dilaksanakan oleh PAC PDI Perjuangan bersama Korcam RAOS setiap Selasa dan Jumat.

Adapun jumlah nasi bungkus yang dibagikan, sedikitnya sebanyak 140 bungkus ditambah sumbangan dari para kader lainnya untuk tiap kecamatan. Dibagikan ke para warga yang membutuhkan seperti tukang becak, ojek, anak jalanan, dan warga lainnya yang membutuhkan. 


Penulis : Ayih
Editor : Almak

CURHAT RAKYAT

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

VIDEO

Dalamrangka PSBB Pemkab Indramayu mulai lakukan penutupan tempat usaha6/07

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr