Sabtu, 30 Mei 2020

Nina Agustina Ajak Perantau Jangan Mudik Dulu

Nina Agustina Ajak Perantau Jangan Mudik Dulu

POLITIK
20 April 2020, 04:27 WIB

Bacabup Indramayu Nina Agustina Da'i Bachtiar (NDB) (Cuplikcom/ist)

Cuplikcom - Indramayu - Bakal Calon Bupati Indramayu dari PDI Perjuangan Nina Agustina mengajak para perantau agar tidak mudik pulang kampung dulu, mengikuti anjuran dari pemerintah. Hal itu demi saling menjaga atas penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Indramayu.

Sebelumnya Nina Dai Bachtiar (NDB) telah membagikan ratusan tempat cuci tangan, hand sanitizer, dan puluhan ribu masker demi mengantisipasi wabah Covid-19 di Indramayu.

"Kita harus senantiasa bersama-sama melakukan upaya pencegahan dengan cara saling menjaga jarak, menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan berada di rumah,” ungkap Nina kepada media, Minggu (19/4/2020).

Menurut Nina, jika tidak terlalu penting, tidak kembali ke kampung halaman dulu, hal itu dikarenakan hawatir membawa virus tersebut dan akhirnya menyakiti orang yang dicintai di rumah.

“Dan haruslah jujur jika bepergian keluar kota atau dari zona merah. Kita hars bisa menyayangi diri sendiri, keluarga, orang lain dan masyarakat. Selalu bersikap optimis dan dengan kebersamaan kita akan mampu memutus juga menghentikan mata rantai virus corona,” tuturnya.

Nina juga mengimbau agar masyarakat senantiasa selalu berdoa untuk selamat dari wabah ini. Karena kekuatan doa menurut Nina juga sangat berperan penting sebagai masyarakat yang beragama.

“Ikhtiar harus kita lakukan, lahir dan batinnya berupa doa kepada Allah SWT,” terangnya.

Nina juga mengaku terus menyampaikan pesan melalui media social dan komunikasi by bhone dengan seluruh tim pemenangannya agar bisa saling menjaga meskipun dengan bekerja, belajar dan ibadah dirumah.

“Semoga dibalik ini ada hikmah yang terkandung, kita bisa lebih lagi menjaga kebersihan sendiri maupun lingkungan,” ujarnya.

Menurut Nina yang tidak kalah penting adalah mengikuti aturan dari pemerintah, salah satunya dengan menggunakan masker kain.

“Banyak warga yang belum menyadari pentingnya untuk menjaga diri sendiri dari potensi ancaman wabah corona, makanya sampai sekarang kita terus membagikan masker kepada masyarakat sampai wabah ini betul-betul hilang,” bebernya.

Kepada pihak masyarakat yang memiliki daya pengetahuan lebih terhadap wabah ini diharapkan bersama-sama berupaya untuk membuka wawasan masyarakat akan pentingnya menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Kita harus saling mengingatkan secara terus menerus, kita harus beri pemahaman agar tetap menjaga kebersihan,” kata Nina.

Tidak boleh lupa juga pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada tenaga medis, karena mereka menurut Nina adalah pahlawan garda depan di Indramayu dan Indonesia.

“Mereka berkorban waktu serta jiwa-raga. Selalu semangat, kita berdoa bersama, kami yakin Indonesia dan Indramayu hebat dan sehat,” pungkasnya.


Penulis : Ayih
Editor : Almak

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

VIDEO

Begini Pelayanan Cek Poin di Perbatasan Indramayu-Majalengka29/05

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN