Rabu, 3 Juni 2020

Negaranya Menolak, 208 WNA China Tertahan Di Bandara Soetta

Negaranya Menolak, 208 WNA China Tertahan Di Bandara Soetta

SOSIAL
5 April 2020, 20:17 WIB

WNA Cina di Bandara Soetta (Cuplikcom/ist)

Cuplikcom - Jakarta - Warga negara China sempat tertahan di Bandara Soekarno-Hatta. Mereka tidak bisa berangkat ke Guangzhou, Republik Rakyat China. Negara asal mereka menolak pesawat dari Indonesia mendarat di China.

Mereka tertahan di Bandara Soekarno-Hatta pada Jumat (3/4/2020) kemarin. Mereka menyanyikan lagu China dengan harapan pemerintah China mau mengakomodasi mereka.

"208 WNA yang tak jadi berangkat ke China itu benar, dan sudah mendapat immigration clearance untuk berangkat ke China, namun kita cancel lagi," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Bandar Soekarno-Hatta, Saffar Muhammad Godam, Minggu (5/4/2020).

Saffar menyatakan, masalah yang mereka alami adalah karena pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA8900 yang mereka carter, tidak diperbolehkan mendarat di Guangzhou, China. Pihaknya tidak tahu kenapa pesawat dari Indonesia ditolak oleh otoritas China.

Pihak imigrasi menjelaskan, pihaknya hanya mengurusi manusianya. Mereka ini sudah membeli tiket namun ternyata tidak bisa berangkat pulang. Proses imigrasi sudah mereka lengkapi. Pesawat mereka gagal terbang. Mereka kemudian beranjak dari Bandara Soekarno-Hatta.

Dirut PT Garuda Irfan Setiaputra angkat bicara soal pesawat Garuda yang ditumpangi 208 WN China yang ditolak mendarat oleh otoritas China. Dia menegaskan Garuda hingga kini masih menyetop penerbangan ke China.

Irfan menegaskan hingga saat ini Garuda masih menyetop penerbangan ke China. Irfan mengatakan Garuda hanya akan berangkat jika ada agen yang mencarter.

"Iya (masih disetop), kita hanya berangkat untuk bila ada yang carter saja," kata Irfan saat dimintai konfirmasi Cuplikcom, Minggu (5/4/2020).

Terkait dengan penolakan mendarat, Irfan menjelaskan kesepakatan antara Garuda dan agen adalah Garuda mengurusi penumpang saja. Sedangkan yang mengurus izin mendarat adalah pihak agen, yang keputusannya diambil otoritas China.

"Kita sudah sepakat untuk urusan penumpang, agen tersebut akan mengurus surat-surat izin dari otoritas China," jelasnya.

Irfan menegaskan hingga saat ini Garuda masih menyetop penerbangan ke China. Irfan mengatakan Garuda hanya akan berangkat jika ada agen yang mencarter.


Penulis : Ade Lukman
Editor : Almak

CURHAT RAKYAT

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

VIDEO

Kejari Indramayu Eksekusi Pemusnahan Barang Bukti3/06

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475