Rabu, 3 Juni 2020

Hasil Melimpah, Petani di Kandanghaur Puas Tanam Padi Jenis MSP

Hasil Melimpah, Petani di Kandanghaur Puas Tanam Padi Jenis MSP

RAGAM
5 April 2020, 12:29 WIB

Hasil Melimpah, Petani di Kandanghaur Puas Tanam Padi Jenis MSP (Cuplikcom/ist)

Cuplikcom - Indramayu - Sejumlah petani di wilayah Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, melakukan panen padi jenis MSP (Mari Sejahterakan Petani), Sabtu (04/04/2020).

Salah satu petani asal Desa Karanganyar blok cilet Kecamatan Kandanghaur, Indramayu, Rusdi, yang juga tergabung dalam kelompok tani Sri Wijaya XI melaksanakan panen padi jenis MSP-13.

Dalam panen padi MSP tersebut, dihadiri petugas PPL dari BPP wilayah Kecamatan Kandanghaur, sekaligus melakukan monitoring penghitungan hasil panen dengan cara ubinan.

Dari hasil perhitungan ubinan oleh petugas PPL/BPP tersebut, didapat hasil hitung secara ubinan padi MSP ini sebesar 8 ton per hektar.

"Saya merasa sangat puas pak, baru kali ini di Desa Karanganyar blok cilet (nambo) menanam padi hasilnya begitu berlimpah," kata Rusdi

Sementara, Cabidin Ketua Poktan Sriwijaya XI mengatakan, saat melihat hasil panen padi tersebut, petani akan mengadakan syukuran mapag sri di wilayah areal sawah itu, karena hasil panennya tidak seperti tahun-tahun lalu.

"Ya sebagai rasa syukur saja, karena hasil panen melimpah," cetusnya

Dalam acara panen tersebut belum didapat hasil riil dari keseluruhan luas areal 600 bata.

"Nanti kita akan lihat jumlah riil keseluruhan dari panen padi MSP-13 ini, tapi saya taksir akan dapat lebih dari 8 ton," kata Opil, pendamping MSP di Poktan Sriwijaya XI.

Menurut Opil, acara panen hitung ubinan padi MSP-13 di kelompok Poktan Sriwijaya XI diselenggarakan sebagai upaya untuk mempelopori gerakan peningkatan pendapatan hasil panen petani.

"Nanti kedepan padi MSP-13 ini akan kami kembangkan diseluruh areal binaan Poktan kami," imbuhnya.

Sementara, Ketua komunitas MSP Kabupaten Indramayu, Apip Nopianto mengungkapkan, dengan hasil yang memuaskan ini, para petani diharapkan lebih giat menanam padi MSP untuk meningkatkan produktifitas bahan pangan.

"Kita akan terus bergerak ke petani-petani diseluruh Indramayu agar bisa terbantu hasil produksi sawahnya," kata Apip, yang juga Wakil Ketua Bidang Buruh, Tani dan Nelayan DPC PDI Perjuangan Indramayu.


Penulis : Deni Agus R
Editor : Didi Rahadi

CURHAT RAKYAT

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

VIDEO

May Day 2020, Polsek Arahan Buka Dapur Umum Berbagi Makanan ke Masyarakat3/06

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060