Rabu, 3 Juni 2020

Tarif Bus Mudik Bakal Naik, Pemerintah Diminta Beri Bansos ke Pengemudi

Tarif Bus Mudik Bakal Naik, Pemerintah Diminta Beri Bansos ke Pengemudi

EKONOMI
4 April 2020, 22:54 WIB

Transportasi angkutan Bus (cuplikcom/Ade Lukman)

Cuplikcom - Jakarta - Sekjen Organda Ateng Aryono menegaskan, mengizinkan penyesuaian tarif bus angkutan selama masih berada di koridor batas sesuai aturan yang ada. Pihaknya juga meminta pemerintah untuk ikut memberikan bantuan bagi para pengemudi armada bus atas dampak virus corona.

Ditegaskan juga, pihaknya meminta pemerintah untuk menindak tegas jika anggota Organda terbukti menerapkan tarif yang tidak wajar.

"Logikanya adalah ketika perhitungan itu ketika okupansi diturunkan maka biaya atau return dari itu butuh yang lebih tinggi, wajar kalau tarif akan lebih tinggi. Tapi kalau kita lakukan itu tidak tega melakukannya," kata Ateng di Jakarta, Sabtu (4/4/2020).

"Karena kita ada batasan tarif batas atas batas bawah, kalau selama tarif kita ada di koridor itu tidak melanggar dan wajar melakukan, tapi kalau menaikkan pun saya pikir kasihan masyarakat pengguna, silahkan dilaporkan dan kalau terbukti melanggar otoritas akan menindak, kami legowo kalau anggota yang nakal sikat saja, tidak apa-apa," papar Ateng.

Meski demikian, Ateng mengaku industri angkutan darat juga membutuhkan insentif dari pemerintah seperti relaksasi pembayaran pokok dan bunga kredit dari perbankan dan perusahaan leasing.

Menurut Ateng, insentif tersebut sangat membantu keberlangsungan perusahaan angkutan darat. Pihaknya pun telah menyampaikan usulan insentif tersebut kepada Kementerian Perhubungan.

Selain meminta insentif tersebut, Ateng juga meminta kepada pemerintah untuk memberikan semacam Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi pengemudi armada bus.

"Para pengemudi armada bus juga kena dampak akibat virus corona ini," tandasnya.


Penulis : Ade Lukman
Editor : Almak

CURHAT RAKYAT

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

VIDEO

Organ NEW ARIMBI | Wedding Of Hilmi & Indah | Tugu-Sliyeg3/06/2018

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475