Rabu, 3 Juni 2020

Bacabup Nina Agustina Pasangi Galon Cuci Tangan di Tempat Umum

Bacabup Nina Agustina Pasangi Galon Cuci Tangan di Tempat Umum

POLITIK
3 April 2020, 14:52 WIB

Galon pencuci tangan yang dipasang oleh tim Bacabup Nina Agustina Dai Bachtiar (cuplikcom/ist)

Cuplikcom - Indramayu - Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati (Bacabup) Indramayu dari PDI Perjuangan, Nina Agustina Dai Bachtiar (NDB), melakukan aksi peduli cegah penyebaran virus corona di kabupaten Indramayu dengan memasangi tempat cuci tangan menggunakan galon di tempat-tempat umum.

Hal itu dilakukan guna memastikan agar warga Indramayu mudah untuk membersihkan tangan menggunakan sabun, sebab sabun dapat membunuh virus atau bakteri termasuk Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Dengan tajuk "Bersama Nina Hadapi Corona", selain memasang galon pencuci tangan, pihaknya juga dalam waktu dekat akan membagikan masker dan hand sanitizer yang sudah disiapkan bersama dengan DPC PDI Perjuangan kabupaten Indramayu.

"Iya kita coba berinisiatif untuk memfasilitasi tempat pencuci tangan di tempat-tempat yang mudah diakses masyarakat agar bisa dengan mudah mencuci tangan, agar selalu bersih dan terbebas dari virus corona," ujar Nina saat dhubungi wartawan, Jumat (3/4/2020).

Melalui timnya, dengan menggunakan Galon berisi air bersih yang sudah dilengkapi kran air serta sabun, pihaknya melakukan pemasangan ke titik-titik umum yang biasa dilalui masyarakat, seperti tempat ibadah, sekolah, atau di depan rumah yang banyak dilalui warga dan anak-anak.

Selian itu, Nina juga mengajak masyarakat dengan memasang spanduk imbauan berisikan 7 (ujuh) ajakan penting agar masyarakat dapat terhindar dari virus corona.

Ketujuh ajakan tersebut yakni, sering cuci tangan pakai sabun, gunakan masker bula batuk atau pilek, konsumsi gizi seimbang perbanyak sayur dan buah, rajin olahraga dan istirahat yang cukup, jaga jarak dan jangan berkerumun, bila batuk atau pilek dan sesak nafas segera ke fasilitas kesehatan terdekat, dan jangan lupa berdoa.

"Semoga kita semua segera terbebas dari wabah virus corona ini, dan warga Indramayu selalu aman dan tidak ada satu pun yang terjangkit positif corona," tandasnya.


Penulis : Papoh Gupron
Editor : Almak

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

VIDEO

Juhadi Muhammad Bersama PKB Tanggap Covid-193/06

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060