Rabu, 3 Juni 2020

Pemuda Desa Sukasari Semprot Cairan Disinfektan untuk Lawan Corona

Pemuda Desa Sukasari Semprot Cairan Disinfektan untuk Lawan Corona

SOSIAL
29 Maret 2020, 12:57 WIB

Pemuda desa Sukasari saat bersiap semprotkan disinfektan (Cuplikcom/andrian)

Cuplikcom - Indramayu - Sebagai bentuk perlawanan dan pencegahan menyebarnya wabah Virus Corona (Covid 19) di Desa Sukasari, Pemuda Desa Sukasari lakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan yang mereka buat sendiri.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Persatuan Pemuda Desa Sukasari Ibnu Rosyadi, di sela kegiatan penyemprotan cairan disinfektan dilakukan, bertempat di Desa Sukasari Kecamatan Arahan Kabupaten Indramayu, Sabtu (28/3/2020) Pukul 21.00 WIB.

Ibnu mengatakan, Bahan yang digunakan berupa cairan pemutih pakaian, pembersih lantai, dan pewangi pakaian. Kegiatan penyemprotan dilakukan pada malam hari guna menghindari kontak warga terhadap cairan kimia dari penyemprotan tersebut.

"Dengan adanya kegiatan seperti ini dan melibatkan tokoh pemuda desa, diharapkan dapat mengalihkan kegitan pemuda desa kearah yang lebih positif, dan lebih peduli terhadap lingkungan sekitar," jelas Ibnu.

Kegiatan penyemprotan tersebut melewati tiga rute antara lain, warung mang surtam, tambak emas, dan simpang tiga karang malang.

Selain itu ditempat yang sama, Kuwu Desa Sukasari Waskadi juga mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk nyata kepedulian pemuda desa blok dongkal terhadap lingkungan sekitarnya.

"Sebagai upaya untuk mencegah penyebaran covid-19 yang sedang merebak sekarang ini," ucap Waskadi.

Waskadi juga mengimbau kepada masyarakat Desa Sukasari dari RT 001 sampai RT 019, agar selalu pro aktif dengan imbauan pemerintah desa sesuai protokoler pencegahan covid-19 guna untuk kemaslahatan bersama.


Penulis : Andrian Supendi
Editor : Almak

CURHAT RAKYAT

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

VIDEO

Awalnya Pura-Pura Tinggal di Gubuk, Ternyata Rumahnya Bagus3/06

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475