Rabu, 3 Juni 2020

Plt Bupati Indramayu Dinilai Susupi Spanduk Covid-19 untuk Kepentingan Pilkada 2020

Plt Bupati Indramayu Dinilai Susupi Spanduk Covid-19 untuk Kepentingan Pilkada 2020

POLITIK
29 Maret 2020, 01:27 WIB

Contoh gambar spanduk dan update Covid-19 di Indramayu (cuplikcom/ist)

Cuplikcom - Indramayu - Banyaknya pemasangan spanduk imbauan pencegahan Covid-19 di seluruh Kecamatan dan Puskesmas bahkan dalam beberapa laporan update Covid-19 dari Satuan Gugus Tugas Kabupaten Indramayu dengan menampilkan foto Plt Bupati Indramayu Taufik Hidayat, dinilai telah disusupi kepentingan politik untuk tingkatkan popularitas jelas Pilkada 2020.

Bahkan Taufik Hidayat sebagai Plt Bupati Indramayu dianggap berpotensi memanfaatkan anggaran bencana non alam Covid-19 untuk kepentingan pribadi, dan akan diancam diproses secara hukum untuk dimintai pertanggungjawabannya.

Hal itu diungkapkan Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Indramayu Eryani Sulam kepada media, Sabtu (28/3/2020) malam.

"Pembuatan spanduk itu pakai uang APBD, tetapi disusupi kepentingan politik dirinya untuk meningkatkan popularitas sebagai Cabup, ini tidak fair," ujar Eryani.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat itu mengkritik keras langkah yang dilakukan Pemda Indramayu dengan seruan dan ajakan untuk PHBS kepada masyarakat dengan menampilkan foto Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat, mengingat yang bersangkutan saat ini sebagai Bakal Calon Bupati Indramayu dari Partai Golkar untuk Pilkada 2020 mendatang.

Menurutnya, dalam kondisi seperti ini, memang Pemda diberikan kewenangan penuh untuk mengelola anggaran fokus pada pencegahan penyebaran Covid-19. Tetapi mohon dicatat bahwa yang sudah dilakukan saat ini terutama upaya pencitraan diri sudah mulai dilakukan lewat momentum bencana nasional pandemi Covid-19.

Eryani melanjutkan, jika gaya dan cara-cara yang dilakukan Plt Bupati Indramayu atas nama Pemda Indramayu masih juga seperti itu, maka peluang menjadi bom waktu pertanggungjawaban anggaran yang digunakan untuk penanganan khusus virus Corona bisa dipermasalahkan.

"Ingat loh bermain-main dengan anggaran bencana itu akan lebih berat hukumannya jika diproses secara hukum," ungkap Anggota Komisi IV DPRD Propinsi Jabar ini.

Saat ini, kata Eryani, masyarakat sudah semakin risau dan gelisah dengan adanya pandemi corona, bukan menebar pencitraan di setiap momen bencana. Maka yang harus dilakukan adalah bagaimana Pemkab Indramayu bisa menyediakan sarana dan prasarana ruang isolasi RSUD Indramayu sebagai RS rujukan yang ditetapkan pemerintah secara baik dan representatif.

Menurutnya, saat ini angka perkembangan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pemantauan (PDP) semakin hari terus merangkak naik, maka sejauh mana SDM dan sarana yang sudah disiapkan apalagi Pemkab saat ini diberikan kewenangan untuk pergeseran anggaran fokus penanggulangan Covid-19, maka hal itu agar bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

"Anggaran yang tersedia bukan tidak boleh untuk membangun ruang isolasi tapi hendaknya dipergunakan untuk pengadaan ruang isolasi yang tidak makan waktu pembangunan panjang kareaa sifatmya mendesak, bisa saja kerjasama dengan RS swasta yang ada di Indramayu," terang Mantan Anggota DPRD Kabupaten Indramayu ini.

Sementara itu, Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat, saat dikonfirmasi terkait persoalan tersebut, enggan untuk menanggapi, terbukti dari pesan WhatsApp dari awak media yang dikirim hanya dilihat tanpa memberikan pernyataan klarifikasi secara jelas.


Penulis : Gustiawan
Editor : Almak

CURHAT RAKYAT

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

VIDEO

Kemensos Salurkan BST ke 12 Ribu KK di Indramayu3/06

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726