Rabu, 3 Juni 2020

Lagi, Seorang PDP Corona Meninggal, Sudah Tiga Orang di Indramayu

Lagi, Seorang PDP Corona Meninggal, Sudah Tiga Orang di Indramayu

SOSIAL
29 Maret 2020, 00:56 WIB

Penguburan PDP Corona di kecamatan Patrol (cuplikcom/ist)

Cuplikcom - Indramayu - Lagi, seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Indramayu meninggal. Korban meninggal setelah baru semalam dirawat di RSUD Indramayu. Sehingga total hingga saat ini sudah 3 (tiga) PDP Covid-19 meninggal di Indramayu.   

Seorang PDP tersebut berasal dari kecamatan Patrol, namun sudah dapat diidentifikasi pasien tersebut negatif Covid-19. Sebelumnya diberitakan sudah dua pasien PDP meninggal, yakni asal Kecamatan Widasari dan kecamatan Jatibarang, keduanya belum ada hasil apakah positif atau negatif Covid-19.

"TS adalah pasien dengan status PDP yang meninggal di ruang isolasi RSUD Indramayu," ujar Camat Patrol, Teguh Budiarso, Sabtu (28/3/2020).

Sebelumnya TS sempat dirawat di RS swasta selama beberapa hari yang kemudian pada Kamis (26/3/2020) kemarin, dipindahkan ke rumah sakit rujukan covid-19 yakni RSUD Indramayu, akan tetapi baru semalam dirawat di ruang isolasi RSUD tersebut, TS menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 18.30 dan malam harinya langsung dikebumikan di pemakaman Desa Bugel, disaksikan Camat Patrol bersama Kapolsek Patrol dan unsur Muspika serta sejumlah kerabat keluarga.

Ia mengatakan, semasa hidupnya TS tinggal di wilayah Kecamatan Patrol dan melakukan aktivitas selaku pedagang, beberapa hari sebelum meninggal mengeluh sakit dan di rawat di salah satu RS swasta di Indramayu, namun dari gejala yang dialami TS identik dengan tanda-tanda pasien yang terpapar covid-19, sehingga pihak RS memberi rujukan ke RSUD Indramayu guna mendapatkan pelayanan intensif sesuai dengan kondisi yang dideritanya dengan katagori PDP dan dirawat di ruang isolasi RSUD Indramayu.

"Baru semalam di RSUD indramayu, nyawa TS tidak tertolong," terangnya.

Teguh mengungkapkan, dari keterangan medis yang diterimanya dan berdasarkan hasil pemeriksaan, TS hanya berstatus PDP akan tetapi tidak terinfeksi virus corona atau corona virus diseases (Covid-19) negatif, namun begitu pihak RSUD Indramayu, tetap memberlakukan Standar Pelayanan Prosedur (SOP) terhadap jenazah TS menggunakan mekanisme tindakan pasien Covid-19.

"Jenazah dari ruang isolasi RSUD indramayu langsung dibawa ke pemakaman Desa Bugel dengan kondisi terbungkus plastik rangkap tiga dan langsung dikebumikan," ungkapnya.

Teguh berharap, masyarakat tidak perlu panik menghadapi kejadian tersebut, karena pihak RSUD Indramayu sudah memastikan bahwa TS negatif covid-19, adapun pemberlakuan terhadap jenazah ST merupakan SOP Rumah Sakit rujukan covid-19 terhadap pasien dengan status PDP meskipun hasil diagnosanya adalah negatif.

"Kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan mengikuti anjuran pemerintah, untuk mencegah penularan virus corona dengan membatasi interaksi dengan warga lainnya dengan tidak keluar rumah apabila tidak benar-benar diperlukan,  kami berharap permasalahan covid-19 bisa segera terselesaikan sehingga kehidupan warga kembali normal," tandasnya.


Penulis : Almak
Editor : Almak

CURHAT RAKYAT

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

VIDEO

Lagu Terbaru - Ayu Dermayu Bintang Pantura 4 - Nylumud Batin3/06/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr