Jum'at, 10 Juli 2020

Ternyata Terbakarnya Gedung SMP 2 Indramayu Akibat Masalah Anggaran

Ternyata Terbakarnya Gedung SMP 2 Indramayu Akibat Masalah Anggaran

SOSIAL
26 Maret 2020, 13:58 WIB

Kondisi gedung SMPN 2 Indramayu usai kebakaran (cuplik.com/andrian)

Cuplikcom - Indramayu - Tragedi kebakaran yang menimpa SMPN 2 Indramayu hingga hancurkan lima gedung penting kemarin pagi, ternyata akibat tak adanya anggaran terkait pengecekan instalasi listrik secara berkala, sehingga terjadi konsleting listrik.

Hal itu diungkapkan Dewan Pendidikan Indramayu Candra kepada Cuplikcom, Rabu (25/3/2020).

"Anggarannya dari mana? Wong Komite aja minta bantuan kepada orang tua aja kadang-kadang dianggap Pungli. Seperti harus pengecekan listrik secara perbulan, kita hampir tidak ada," ungkap Candra.

Saat ditanya apakah ada anggaran dari APBD Indramayu, menurut Candra tidak ada dan hanya mengandalkan partisipasi masyarakat.

Namun demikian, pihaknya akan mendorong agar sekolah tersebut bisa segera dibangun kembali.

"Sebelum juni sudah harus selesai, karna proses pmbelajaran harus terus berjalan, walaupun (cuti -red.) dalam rangka covid-19 ini mungkin diperpanjang," tegas Candra.

Plt Bupati Indramayu Taufik Hidayat mengatakan, untuk perencanaan rehab pihaknya harus mengetahui dulu apa saja rengrengannya, terus direncanakan, lalu kemudian dibangun.

Hal itu disampaikan Taufik didepan awak media, pada saat mengunjungi tempat terjadinya kebakaran di SMPN 2 Indramayu.

"Sesegera mungkin nanti kita akan rapat dengan tim anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu dan juga tentunya kita akan laporkan kepada DPRD," ucap Taufik.

Taufik juga turut membenarkan bahwa terjadinya kebakaran tersebut akibat konsleting listrik, yang dikarnakan instalasinya sudah lama.

"Tentunya ini menjadi pengalaman, untuk kita cek diseluruh gedung-gedung kita, baik gedung sekolah ataupun gedung pemerintahan, terutama instalasi yang melewati atau mendekati masa instalasi itu," terangnya.

Gedung sekolahan yang bertempat di Karangturi Blok Kalenyamin RT 002 RW 004 Kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu tersebut terbakar pada pukul 05:30 WIB Rabu (25/3/2020).

Dalam kejadian itu, lima ruangan sekolah hangus terbakar dilahap sijago merah, diantaranya ruang kepala sekolah, ruang guru, ruang komite, ruang TU, dan ruang laboratorium komputer. Penyebab terjadinya kebakaran tersebut diduga akibat konsleting listrik dikarnakan  instalasinya yang sudah lama.


Penulis : Andrian Supendi
Editor : Almak

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

VIDEO

Jelang Lebaran, Relawan JPKP Tebar Sembako Bagi Warga Jabodetabek9/07

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN