Senin, 1 Juni 2020

Nongkrong di Prospero Cafe, NDB Ngobrol Santai Soal Perkembangan Musik di Indramayu

Nongkrong di Prospero Cafe, NDB Ngobrol Santai Soal Perkembangan Musik di Indramayu

POLITIK
21 Maret 2020, 21:35 WIB

Nina Agustin Da'i Bachtiar (NDB) saat nyanyi di Prospero Cafe (cuplik.com/ist)

Cuplikcom - Indramayu - Nina Agustina Dai Bachtiar (NDB) di sela-sela kegiatannya sempatkan diri nongkrong santai ngobrol soal perkembangan kreasi musik di Indramayu, di Prospero Cafe Lohbener Indramayu Jawa Barat, Sabtu (21/3/2020) malam.

"Sambil malam mingguan, kita ngobrol santai sekaligus mau tahu soal perkembangan kreasi musik di Indramayu, khususnya para anak-anak muda," tutur Nina.

Menurutnya, selain Indramayu memiliki khas musik pantura Tarling, para musisi yang tergabung di berbagai komunitas musik juga memiliki potensi, sehingga Nina berkomitmen untuk mendukung penuh para musisi di industri musik dan ekonomi kreatif.

"Paling tidak, ke depan kita juga akan menggelar event atau kegiatan pemuda terutama mereka yang memiliki bakat di musik," terangnya.

Dikatakannya, dukungan tersebut dilakukan agar para pemuda bisa lebih bersemangat lagi dalam berkarya dan menyalurkan aspirasinya di event festival band dan sebagainya.

"Di PDI Perjuangan misalnya, ada acara Banteng Musik Festival yang digelar beberapa waktu lalu, kita di Indramayu juga akan mengadakan hal yang sama nanti," terangnya.

Diakui Nina, saat ini para musisi atau pencipta lagu masih belum diakomodir seluruhnya oleh program-program dari Pemerintah, dalam mendapatkan perlindungan bagi musisi untuk hak cipta, sehingga Nina mendorong mereka untuk dapat mendaftarkannya melalui BEKRAF.

"Pemerintah pusat saat ini ada program melalui BEKRAF yang merupakan Badan Ekonomi Kreatif, salah satunya mendukung para seniman atau musisi dalam mendapatkan hak cipta," tandasnya.


Penulis : Didi Rahadi
Editor : Almak

CURHAT RAKYAT

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

VIDEO

Organ NEW ARIMBI | Wedding Of Hilmi & Indah | Tugu-Sliyeg1/06/2018

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475