Rabu, 1 April 2020

Layanan Samsat Haurgeulis Tetap Buka Ditengah Wabah Covid-19


SOSIAL
17 Maret 2020, 14:54 WIB

Kantor Samsat Indramayu II Haurgeulis (cuplik.com/nadiyah)

Cuplikcom - Indramayu - Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat). tetap membuka layanan bagi masyarakat meski Covid-19 tengah mewabah.

Samsat Haurgeulis mulai memberlakukan sistem pemeriksaan kesehatan pada pegawai dan masyarakat guna mencegah meluasnya penyebaran Covid-19.

Jika memiliki suhu tubuh di atas 37,6 derajat celcius maka karyawan atau pengunjung dilarang memasuki area Samsat Haurgeulis.

Kepala Pengelolaan Pendapat Daerah (P3D) Kabupaten Indramayu II Haurgeulis H.Deni Handoyo menjelaskan, Tindakan ini merupakan langkah preventif yang diambil Samsat Haurgeulis dalam rangka memberikan perlindungan maksimal kepada pegawai, keluarganya, dan bahkan masyarakat dari kemungkinan terpapar Covid-19 yang kini telah menjadi pandemi global.

"Alhamdulillah Samsat Haurgeulis mulai hari ini menerapkan ketentuan, setiap pegawai dan masyarakat yang datang untuk wajib pajak harus dideteksi suhu tubuh dan mencuci tangan dengan handsanitazer," ucapnya, Selasa (17/3/2020).

Deni Handoyo mengungkapkan bahwa telah mengerahkan petugas khusu untuk melakukan pengecekan suhu tubuh kepada semua orang yang masuk dan keluar dari kantor Samsat Haurgeulis.

Menyiapkan hand anitizer dilokasi-lokasi yang mudah dilihat dan dijangkau, juga disiapkan untuk para karyawan front office yang bertemu langsung dengan masyarakat, seperti Teller dan Costumer servis.

"Untuk perlindungan maksimal, kami telah menyemprotkan cairan desinfektan pada kantor Samsat Haurgeulis dan ruang-ruang kerja, sehingga penularan Covid-19 akan semakin sedikit," ujar dia.

Deni Handoyo juga menegaskan bahwa pelayanan dalam pengurusan pajak dapat tetap dinikmati oleh masyarakat dengan pelayanan yang maksimal.

"Samsat Haurgeulis akan mempermudah layanan konsultasi bagi masyarakat yang membutuhkan," tuturnya.

Tidak hanya itu pihak Samsat Haurgeulis pun menyediakan layanan di setiap supermarket, yang tersebar disembilan kecamatan.

Diantaranya Kecamatan Gantar, Haurgeulis, Ajaran, Sukra, Partrol, Bongas, Kandang Haur, Sukra, dan Patrol.


Penulis : Nadiyah
Editor : Almak

CURHAT RAKYAT

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

VIDEO

Semprot Disinfektan Cegah Penyebaran Virus Corona4 hari yang lalu

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707