Kamis, 4 Juni 2020

Mau Peduli Persoalan Warga? PDI-P Ajak Kaum Milenial Cinta Politik

Mau Peduli Persoalan Warga? PDI-P Ajak Kaum Milenial Cinta Politik

POLITIK
17 Maret 2020, 11:15 WIB

PAC PDI Perjuangan kec Arahan Indramayu bersama ketua DPD Ono Surono (Cuplikcom/ist)

Cuplikcom - Indramayu - Pengurus Anak Cabang (PAC) Kecamatan Arahan kabupaten Indramayu mengajak kaum milenial untuk tak antipati dengan politik, pasalnya memahami politik dapat membantu semua persoalan masyarakat.

"PDI Perjuangan sudah jadi partai pelopor, untuk itu kami mengajak kawan-kawan anak muda dan kaum milenial untuk tidak antipati terhadap politik, justru harus mencintai politik jika mau membantu masyarakat sekecil apapun masalahnya," ujar ketua PAC Arahan terpilih, Rus Untung usai pelantikan PAC se Dapil Indramayu I di halaman kantor DPC PDI Perjuangan Indramayu, Senin (16/3/2020) sore.

Untung, sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa cinta politik dan ikut serta aktif dalam kegiatan-keiatan partai politik itu membuka wawasan dalam memahami asal muasal kebijakan itu terbentuk.

Misalnya, kata Untung, untuk memahami masalah hukum, pendidikan, kesehatan, sosial, kesejahteraan, dan masalah lainnya yang ada di masyarakat, tentu harus memahami asal muasal kebijakan itu ada, baik di tingkat desa, kecamatan, kabupaten, provinsi, maupun nasional.

"Pegangan yang harus kita jalani, adalah membantu orang buta, yakni buta terhadap pengetahuan, dan membela tanpa pamrih," jelas Untung.

Oleh karenanya, pihaknya bersama para pengurus PAC Arahan bertekad dan siap akan selalu menampung aspirasi warga di wilayah kecamatan Arahan.

"Saya juga mencetus Banteng Muda Arahan (BMA) untuk mengajak kaum milenial. Yang setiap satu bulan mengadakan pertemuan empat kali bersama para pengurus PAC dan Ranting. Gunanya membicarakan masalah-masalah yang ada di desa se kecamatan Arahan," terangnya.

Rus Untung mengajak dan mengimbau ke masyarakat agar tak terlalu takut dan kaku terhadap pengurus PDI Perjuangan di kecamatan Arahan.

"Kita PDI Perjuangan merupakan partai pelopor, silahkan kalau ada masyarakat yang butuh atau ingin tau soal masalah-masalah bisa berdiskusi dan dicari jalan keluarnya," pungkasnya.


Penulis : Gustiawan
Editor : Dewo

CURHAT RAKYAT

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

VIDEO

Kemensos Salurkan BST ke 12 Ribu KK di Indramayu4/06

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN