Kamis, 4 Juni 2020

Permak: Wabah Korupsi Lebih Bahaya Daripada Corona

Permak: Wabah Korupsi Lebih Bahaya Daripada Corona

HUKUM
15 Maret 2020, 11:04 WIB

Koordinator Permak, Hatta (Cuplikcom/ist)

Cuplikcom - Indramayu - Pergerakan Masyarakat Anti Korupsi (Permak) Indramayu mengungkapkan, khususnya di Indramayu, ancaman wabah Korupsi lebih bahaya daripada wabah virus corona. Ia mengajak warga untuk tidak takut dan panik dengan Corona, karena sudah ada cara penanganannya.

"Jangan takut dengan virus Corona, yang harus dibasmi adalah wabah Korupsi, khususnya di Indramayu, karena itu lebih berbahaya daripada virus Corona yang viral belakangan ini," ujar Koordinator Permak, Hatta, Minggu (15/3/2020).

Menurutnya bahaya korupsi di Indramayu karena makin tak terlihat, bersifat sistemik, dan menular sangat cepat, bahkan sudah menjadi budaya dan kebiasaan hal yang lumrah.

"Apalagi kalau praktik korupsi itu didalangi para penguasa di Indramayu. Yang lain pasti terjebak karena masuk lingkaran setan dan mau tidak mau terpaksa nurut. Dibanding virus Corona yang jelas sudah ada cara penanganannya," jelas Hatta.

Sementara untuk wabah Korupsi di Indramayu, kata Hatta, penanganannya tidak jelas, bahkan tidak sampai membuat efek jera bagi para pelakunya, seperti kasus terakhir pada vonis Carsa. (baca: Vonis Carsa, Pengamat: Hakim Tipikor Bandung Dicurigai Main Mata)

"Dipastikan saja praktik korupsi di Indramayu akan mewabah jika penanganannya demikian, karena bagi pelaku akan berasumsi hukum bisa dibeli, selagi ada baking pasti aman," ketus Hatta.

Sehingga, Hatta mengajak masyarakat khususnya di kabupaten Indramayu, bahwa terkait ancaman virus Corona jangan terlalu panik dan takut.

"Selain sudah jelas penanganannya, Corona juga lebih sifatnya individu, tapi kalau korupsi sifatnya menyeluruh, dan merugikan sekitar dua juta penduduk Indramayu, lebih mengerikan kan?" tandasnya.


Penulis : Dewo
Editor : Dewo

CURHAT RAKYAT

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

VIDEO

PSBB diterapkan, Pemkab Indramayu sekat jalan di tengah Kota3/06

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr