Jum'at, 10 Juli 2020

Tes Grabagan Padi Wijaya Sena, Petani: Hasilnya Memuaskan dan Bersih

Tes Grabagan Padi Wijaya Sena, Petani: Hasilnya Memuaskan dan Bersih

SOSIAL
13 Maret 2020, 00:01 WIB

Tes Grabagan merek Wijaya Sena di Indramayu (cuplikcom/deni)

Cuplikcom - Indramayu - Test Report Power Thresher (Grabagan) merek Wijaya Sena yang dilakukan oleh tim dari Balai Pengembangan Mekanisasi Pertanian (BP Mektan) Jawa Barat, mendapatkan antusias para petani karena hasilnya memuaskan dan bersih, tak ada jerami yang terbuang. 

Hal itu diungkapkan saat dilakukan test ujikelayakan mesin Power Thresher (Grabagan) merk Wijaya Sena di salah satu lahan milik petani Desa Panyindangan Wetan, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Kamis (12/3/2020).

Test Report ini untuk menguji kelayakan dari alat mesin pertanian tersebut, apakah layak dipakai untuk petani atau tidak.

"Test report ini untuk menguji spesifikasi apakah sesuai standar layak apa tidak. Hasilnya nanti akan keluar sekitar seminggu ke depan," ujar salah satu tim BP Mektan Jawa Barat, Solihin.

Rakitan mesin Grabagan "Wijaya Sena" ini merupakan produk lokal asli buatan para kreator asal Indramayu Jawa Barat, pembuatan mesin ini berawal dari inspirasi para petani yang banyak mengeluhkan akibat banyaknya bulir padi yang terbuang saat memakai mesin Grabagan pada umumnya. 

Kreator mesin Grabagan "Wijaya Sena", Age Bewok menjelaskan, mesin ini dirakit dengan konsep yang mengedepankan kebutuhan sesuai dengan medan lapangan dan kekuatan daya agar meminimalisir hilangnya bulir padi saat panen, dan juga bisa digunakan di segala medan, tanpa harus didorong-dorong karena dibekali dengan roda seperti traktor.

"Jadi nanti hasilnya bersih, tidak ada padi yang terbuang, sehingga akan memaksimalkan produksi hasil panen para petani," jelas Age.

Sementara itu, salah seorang petani mengungkapkan bahwa hasil dari pengujian mesin Grabagan (Power Thresher) merk Wiajaya Sena terlihat sangat memuaskan.

"Hasil dari grabagan Wijaya Sena ini terlihat sangat memuaskan. Hasilnya bersih, tidak ada potongan jerami dan tidak ada kebocoran padi yang terbuang keluar," ungkap petani, Sidik.

Ia juga menambahkan bahwa merk Wijaya Sena ini sudah otomatis seperti traktor.

"Wijaya Sena udah otomatis, jadi pada saat berpindah tempat tidak lagi didorong-dorong, tapi sudah kaya traktor," tandasnya.


Penulis : Deni Agus R
Editor : Almak

CURHAT RAKYAT

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

VIDEO

Polres Indramayu Gelar Konferensi Pers, Kasus Curas dan Penjambretan9/07

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726