Rabu, 3 Juni 2020

Kang Emil: 20 Persen Pembaca Berita di Indonesia Adalah Warga Jawa Barat

Kang Emil: 20 Persen Pembaca Berita di Indonesia Adalah Warga Jawa Barat

RAGAM
12 Maret 2020, 23:24 WIB

Kang Emil saat memberi sambutan pada seminar pers di Bandung (cuplikcom/ist)

Cuplikcom - Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil alias Kang Emil mengungkapkan, warga Jawa Barat merupakan konsumen media terbesar di Indonesia,  Diperkirakan ada 20 persen adalah warga Jabar.

Hal itu diungkapkannya saat memberi sambutan sekaligus membuka kegiatan seminar yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jabar, dalam rangka Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Aula Timur Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (12/3/2020).

"Masyarakat Indonesia, rata-rata senang berkomunikasi, dan senang mengkonsumsi berita. Diperkirakan 20 persennya warga Jawa Barat," ujar Emil. 

Seminar dengan tema "Peran Pers di Era Disrupsi Media, Mendorong Media Daring Tumbuh Sehat dan Berkembang" dihadiri oleh narasumber Hendry CH Bangun (Anggota Dewan Pers), Ilona Juwita (CEO Google Chanel Partner), Atmadji Sapto Anggoro (Pemimpin Redaksi Tirto), Alfito Deannova (Pemimpin Redaksi Detik.com), Januar Primadi Ruswita (Direktur Bisnis Pikiran Rakyat) dan Mellysa Widyastuti (Ayo Media Network).

Diikuti oleh ratusan para peserta Seminar yang terdiri dari para perwakilan pengurus PWI tingkat kab/kota se-Jabar, Insan Pers, para pemilik media siber dan mahasiswa.

Kang Emil juga memaparkan dampak positif dan negatif era disrupsi media. Dampak positifnya, banyak inovasi yang dapat dikembangkan media untuk menyosialisasikan suatu produk maupun program.

Sementara itu, Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat menjelaskan, seminar itu merupakan rangkaian dari Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Jawa Barat. Selain seminar, kata Hilman, PWI Jabar juga telah menyelenggarakan bakti sosial donor darah pada 22 Pebruari 2020 lalu.

Ia juga berterima kasih kepada Pemprov jabar yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut. Terutama kepada para sponsor yang telah memberikan support seperti bank bjb, bank bjb syariah, Lembaga penjamin Simpanan (LPS), PT Pos Indonesia, Djarum foundation, Summarecon Bandung dan bapenda Jabar .

"Kami ucapkan terimasih kepada semua pihak atas terselenggaranya rangkaian kegiatan HPN di Jabar," tandas Hilman.


Penulis : Ayih
Editor : Almak

CURHAT RAKYAT

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

VIDEO

Awalnya Pura-Pura Tinggal di Gubuk, Ternyata Rumahnya Bagus3/06

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr