Kamis, 4 Juni 2020

Kejari dan Para Stakeholder Indramayu Tandatangani Pakta Integritas Bebas Korupsi

Kejari dan Para Stakeholder Indramayu Tandatangani Pakta Integritas Bebas Korupsi

HUKUM
12 Maret 2020, 22:02 WIB

Penandatangan pakta integritas bebas korupsi di Kejari Indramayu (cuplikcom/andrian)

Cuplikcom - Indramayu - Kejaksaan Negeri Indramayu gelar Penandatanganan Pakta Integritas dalam rangka menuju zona Integritas mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) atau Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2020, yang bertempat di Aula Dermayu Kejaksaan Negeri Indramayu Jl.Jendral Sudirman No.234 Kabupaten Indramayu, Kamis (12/03/2020).

Acara tersebut dihadiri sekaligus menandatangani Pakta Integritas tersebut oleh PLT. Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat, Dandim 0616/Indramayu Letkol CZI Aji Sujiwo, Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto, Kejaksaan Negeri Indramayu Douglas Pamino Nainggolan, Wakil Pengadilan Negeri Kelas I B Indramayu, Kepala Lapas Kelas II B Sunanto, Pengadilan Agama Indramayu Maman R, perwakilan akademisi Rektor Universitas Wiralodra Ujang Suratno, Perwakilan Ormas Sekjen MPC Pemuda Pancasila Ramdlah, dan perwakilan media GM Radar Indramayu Adun Sastra Diphot.

Dalam sambutannya, Kepala Kejari Indramayu Douglas Pamino Nainggolan menyampaikan, Reformasi birokrasi merupakan salah satu langkah awal mendukung program pemerintah untuk melakukan penataan terhadap sistim penyelengaraan Organisasi Kejaksaan RI yang baik, efektif, dan efisien.

"Sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, dan profesional," ucapnya.

Zona Integritas di lingkungan Kejaksaan adalah predikat yang diberikan kepada satuan kerja (satker) di lingkungan Kejaksaan RI yang mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui reformasi birokrasi.

"Dalam tahun 2020 ini Kejaksaan Negeri Indramayu telah bertekad untuk mewujudkan zona integritas menuju WBK dan WBBM sebagai langkah awal pada tanggal 17 Pebruari yang lalu, telah di laksanakan serentak yang di saksikan lembaga-lembaga terkait," terangnya.

Selain itu, PLT. Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat dalam sambutannya juga mengatakan, bahwasannya kegiatan penandatanganan pakta Integritas ini sebagai wujud komitmen Kejaksaan Negeri Indramayu dalam rangka menuju zona Integritas Mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

"Bahwa pemerintah Daerah mendukung terwujudnya WBK/WBBM, penandatanganan ini sebagai langkah awal terwujudnya komitmen yang tinggi, tekad, dan semangat, serta tak mudah tergoda kepentingan tertentu, kejaksaan dapat berada di garis depan mewujudkan penegakkan hukum yang Integritas dan melayani," terangnya.

Pihaknya berharap, Kejaksaan Negeri Indramayu benar - benar berintegritas dengan meningkatkan pelayanan yang prima, agar masyarakat Indramayu bisa terlayani dalam hal yang berkaitan dengan hukum.

"Dan harapan kita ini tidak saja dalam rangka penegakkan, tapi bagaimana kita ini memberikan pendidikan edukasi kepada masyarakat kita untuk bisa sadar hukum," pungkasnya.


Penulis : Andrian Supendi
Editor : Dewo

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

VIDEO

Tengdung Unik PENGANTEN BARU 2020 | New CUPLIKA3/06

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060