Selasa, 26 Mei 2020

Diberi Masker Cegah Corona, PMI Asal Indramayu di Singapura Ucapkan Terimakasih


SOSIAL
8 Maret 2020, 16:26 WIB

Para PMI asal Indramayu di Singapura saat bagi-bagi masker (cuplikcom/ist)

Cuplikcom - Indramayu - Para Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Indramayu di Singapura ucapkan terimakasih atas pemberian masker gratis yang dikirim melalui Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Indramayu, masker tersebut atas pemberian dari Pemda Indramayu kepada SBMI beberapa waktu lalu, dalam rangka pencegahan virus corona yang akhir-akhir ini marak.

"Iya alhamdulillah sudah sampai Singapura, mereka mengucapkan terimaskih dan katanya semoga Indramayu ke depan makin maju," ujar ujar ketua SBMI Indramayu, Juwarih kepada cuplikcom, Minggu (8/3/2020).

Juwarih juga mengaturkan terimakasih kepada para relawan PMI asal Indramayu yang ada di Singapura, karena sudah mau membagi-bagikan masker kepada sesama untuk mencegah terjangkitnya virus Corona.

"Terimakasih kepada kawan jaringan SBMI yang ada di Singapura, semoga masker tersebut bermanfaat, dan para PMI khususnya yang berasal Indramayu di sana selalu sehat,"

Juwarih menjelaskan, sebelumnya SBMI Indramayu mendapatkan bantuan masker dari Pemda Indramayu sebanyak 3000 buah. Pemda Indramayu memberikan total bantuan masker sebanyak 5000 buah, 3000 melalui SBMI Indramayu dan 2000 melalui KAMI.

SBMI Indramayu berinisiatif untuk dikirimkan ke tiga negara terbanyak yang menjadi tujuan PMI asal Indramayu bekerja, yakni ke Taiwan, Singapura, dan Hongkong. Pengiriman masker tersebut akibat susahnya para PMI mendapatkan masker di negara tersebut pasca wabah virus Corona.

Mirisnya, para pengurus SBMI harus urunan untuk bisa mengirimkan paket masker ke tiga negara tersebut.

"Iya kami urunan sesama pengurus, karena tidak difasilitasi oleh Pemda Indramayu. Biayanya dua juta untuk ke tiga negara itu," jelas Juwarih.

Sementara untuk pengiriman ke dua negara lainnya, Hongkong dan Taiwan, juga sudah sampai dan dibagikan ke para PMI asal Indramayu.


Penulis :
Editor : Almak

CURHAT RAKYAT

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

VIDEO

Kodim 0616 Indramayu Konsolidasi ke Koramil 1605 Kertasemaya terkait Covid-1926/05

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475