Rabu, 15 Juli 2020

HKTI Indramayu Dorong Pemda Bangun Balai Benih

HKTI Indramayu Dorong Pemda Bangun Balai Benih

RAGAM
5 Maret 2020, 21:58 WIB

HKTI Indramayu (Cuplikcom/ist)

Cuplikcom - Indramayu - Para petani di kabupaten Indramayu ingin pemerintah daerah bisa membangun balai benih.

Hal tersebut disampaikan oleh ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Indramayu, Purnomo, saat musyawarah di Desa Jengkok, Kecamatan Kertasemaya, Kamis (5/3/2020).

Purnomo mengatakan, pembangunan balai benih ini penting guna menampung terobosan para petani.

"Di Indramayu ini ada benih padi bongong, itu hasil persilangan padi kebo dan longong yang di muliakan oleh hasil putra daerah Indramayu," ujarnya.

Purnomo menyebut, kabupaten Indramayu sebagai miniatur dari pertanian di Indonesia. Sawah di Indramayu diketahui mencapai 114 ribu hektare, oleh karena itu perlu adanya pengembangan benih padi yang unggul seperti benih padi bongong.

"Benih padi bongong diketahui bisa menghasilkan hasil padi yang melimpah, yakni 9-10 ton padi perhektare. Berbeda dengan benih subsidi pemerintah yang hanya menghasilkan 5 ton padi saja per hektare," kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Indramayu, Takmid Sarbini, mengapresiasi usaha dari para petani tersebut.

Ia mengungkapkan, sinergitas yang telah dibentuk antara himpunan petani dengan pemerintah daerah bisa terus terjalin hingga menciptakan petani yang unggul dan berkualitas.

"Pada 2019, ada sebanyak 10 ribu lahan pertanian di Kabupaten Indramayu yang gagal panen, mudah mudahan kedepan hal ini bisa diminimalisir," tuturnya.


Penulis : Siti Raudiatul Nadiyah
Editor : Didi Rahadi

CURHAT RAKYAT

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

VIDEO

Begini Pelayanan Perpustakaan Indramayu Selama PSBB14/07

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475