Senin, 6 April 2020

Pertamina RU VI Balongan Sabet Dua Rekor MURI, Ini Kategorinya


SOSIAL
22 Februari 2020, 23:27 WIB

Rekor MURI diserahkan langsung oleh Senior Manager MURI Yusuf Ngadri kepada General Manager Pertamin (Foto: istimewa)

Cuplikcom - Indramayu - Berkolaborasi dengan ratusan siswa SD, SMP, dan SMA se-Kabupaten Indramayu, Pertamina berhasil meraih dua rekor MURI sekaligus yang dibuat dalam rangka memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Dua Rekor MURI yang diraih yakni edukasi pembuatan batik dari pewarna mangrove kepada pelajar terbanyak, serta poster keselamatan dari limbah plastik di atas kain batik terbanyak hasil lomba antar sekolah yang melibatkan 500 siswa di Indramayu.

Rekor MURI diserahkan langsung oleh Senior Manager MURI Yusuf Ngadri kepada General Manager Pertamina RU VI Balongan Nur Qadim, disaksikan Plt Bupati Indramayu Taufik Hidayat, Sabtu (22/2/2020)

General Manager Pertamina RU VI Balongan Nur Qadim dalam laporannya mengatakan peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dilaksanakan sebagai momen untuk meningkatkan awareness dan ownership seluruh pekerja RU VI agar selalu mengutamakan aspek safety dalam bekerja.

Terkait kegiatan bersih-bersih Sungai Cimanuk, Nur Qadim menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program Pertamina Zero Waste Environmental Collaborative Active yang bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat agar peduli terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan.

“Kami harap seluruh rangkaian yang diselenggarakan dapat meningkatkan kesadaran untuk melestarikan lingkungan bagi seluruh komponen masyarakat di Indramayu”, ujar Nur Qadim.

GM juga menyampaikan bahwa kegiatan bersih-bersih Sungai Cimanuk, terselenggara berkat kerjasama antara RU VI dengan Pemda Indramayu yang melibatkan ribuan relawan dari berbagai intansi yang digelar dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional.

Sementara itu, Plt Bupati Indramayu Taufik Hidayat sangat menyambut baik kegiatan peringatan bulan K3 dan Hari Peduli Sampah Nasional yang digelar di Kabupaten Indramayu.

Taufik menuturkan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian sekaligus sinergi antara Pertamina sebagai BUMN dengan Pemerintah dan masyarakat Indramayu agar peduli terhadap aspek keselamatan dan kesehatan dalam segala aktifitas serta dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan.

“Kegiatan yang digagas Pertamina RU VI ini diharapkan bisa menggugah kesadaran masyarakat untuk hidup lebih baik lagi”, kata Taufik.

Selain menerima rekor MURI, dihari yang sama Pertamina RU VI Balongan juga melaksanakan kegiatan fun bike yang diikuti oleh GM RU VI beserta Tim Manajemen, Sekjen SPPBB, serta Forkompimda Indramayu dan diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba poster K3.


Penulis : Winan
Editor : Anan Felicio

Tag :

CURHAT RAKYAT

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

VIDEO

Aksi Kasus Gratifikasi Pajero, Hasil Audensi dengan KPK6/04/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
BRO AL Barber Shop - Hair Cut - Wash - Massage - Hair Tonic - Pomade - Warm Towel. Alamat Jalan MT Haryono No 37 Indramayu (Depan Kantor Dinas Kesehatan) WA 085221430567 - 081324159683
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461