Senin, 6 April 2020

Peringati HPSN 2020, Pertamina RU VI Balongan Bersih-Bersih Sungai Cimanuk


EKONOMI
22 Februari 2020, 16:53 WIB

Pertamina RU VI Balongan peringati Hari Peduli Sampah Nasional 2020 (cuplikcom/ist)

Cuplikcom - Indramayu - Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2020, pihak Pertamina RU VI Balongan Indramayu mengadakan bersih-bersih sungai Cimanuk. Hal itu dilakukan sebagai bentuk peduli lingkungan.

"Kita brharap ini suatu Embrio awal kepedulian kita terhadap aspek keselamatan, kepedulian kita terhadap lingkungan, dan kelestarian lingkungan ke depannya. Bukan tidak ini dapat bergulir ke depan seperti bola salju yang akan meningkatkan kesejahteraan kita bersama, semua yang ada di wilayah Indramayu," ujar GM Pertamina RU VI Balongan, Nur Qadim, saat bersih-bersih di sungai Cimanuk Indramayu, Sabtu, (22/2/2020).

Pihaknya juga sebelum bersih-bersih di sungai Cimanuk, kegiatan dawali dengan kegiatan bersepeda bersama, mulai dari titik kumpul di Guest House Pertamina sampai ke Alun Alun Indramayu.

"Bersepeda dilakukan untuk mendukung aksi perduli lingkungan dengan mengurangi polusi dengan cara bersepeda," jelasnya. 

Kegiatan tersebut mengusung tema "Protect Pertamina Zero Waste Environmental Collaborative Action". Acara kemudian dilanjutkan dengan kegiatan membersihkan sungai Cimanuk sebagai aksi dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2020.

Selain itu, Pertamina RU VI Balongan juga mengadakan lomba Pameran membuat Poster di atas kain batik menggunakan sampah daur ulang, yang diikuti Siswa Siswi Sekolah Dasar sampai dengan tingkat Sekolah Menengah Pertama.

Plt Bupati Indramayu Taufik Hidayat yang juga hadir menyampaikan, apresiasi terhadap kegiatan peringatan HPSN 2020, Ia berharap RU VI Balongan bisa bersinergi dengan setiap komponen yang ada di Indramayu. terutama khususnya pemerintah Kabupaten Indramayu. 

"Ini gagasan yang luar biasa dari RU VI Balongan untuk bisa mewujudkan Indramayu yang bersih, asri dan nyaman. Inilah salah satu dengan semua stakeholder yang ada di Kabupaten Indramayu bersama sama untuk bersih bersih dalam rangka Memperingati Bulan K3 Nasional dan hari Perduli Sampah Nasional 2020," tutur Taufik.


Penulis : Siti Raudiatul Nadiyah
Editor : Almak

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

VIDEO

Lima Ruang Gedung SMPN 2 Indramayu, Hangus Terbakar Dilahap Sijago Merah6/04

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
BRO AL Barber Shop - Hair Cut - Wash - Massage - Hair Tonic - Pomade - Warm Towel. Alamat Jalan MT Haryono No 37 Indramayu (Depan Kantor Dinas Kesehatan) WA 085221430567 - 081324159683
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707