Kamis, 9 Juli 2020

Pertama Kali Parpol Gelar MHQ, Para Hafidz Hafidzoh Padati Kantor PDI-P Indramayu

Pertama Kali Parpol Gelar MHQ, Para Hafidz Hafidzoh Padati Kantor PDI-P Indramayu

SOSIAL
15 Februari 2020, 16:04 WIB

Kegiatan MHQ di DPC PDI Perjuangan kabupaten Indramayu (Cuplikcom/ist)

Cuplikcom - Indramayu - Masih dalam rangkaian HUT ke-47, PDI Perjuangan menyelenggarakan Musabaqoh Hifzil Qur'an (MHQ). Para penghafal alquran seluruh lndramayu padati kantor DPC PDI Perjuangan kabupaten Indramayu, Sabtu (15/2/2020).

Ketua panitia yang juga wakil ketua DPC Bidang Pemuda Olahraga Agama dan Budaya, Edi Fauzi, mengatakan dalam kegiatan ini, PDI Perjuangan mengambil tema "PDI Perjuangan konsisten Berjuang di Jalur Agama dan Budaya". MHQ terdiri dari tiga kategori, yakni tingkat SMP, SMA, dan Umum.

"Kegiatan musabaqoh hifzil quran ini merupakan implementasi teknis dari tema tadi," ujar Edi.

Menurut Edi, Kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi hafidz hafidoh agar lebih semangat dalam menghafal dan mengamalkan Al-Qur'an.

"Kegiatan ini juga untuk mencari bibit bibit hafidz hafisoh untuk di rekomendasikan dalam ajang kompetensi yang lebih tinggi di tingkat provinsi Jawa Barat," jelas Edi.

Sementara Sekretaris DPC PDI Perjuangan Indramayu, Sahali, dalam sambutanya mengatakan bahwa agenda ini merupakan agenda yang diselenggarakan secara serentak di seluruh DPC PDI Perjuangan di Jawa Barat.

"Kegiatan ini sama sekali bukan bertujuan untuk merubah wajah politik PDI Perjuangan, sebab sejak lahir 47 tahun lalu, PDI Perjuangan selalu konsisten pada perjuangan di jalur budaya dan agama sebagai pondasi pembangunan peradaban bangsa," papar Sahali.

Sementara perwakilan peserta dari Podok Pesantren Al Quraniyyah Krangkeng, Nawal, mengungkapkan ia sangat mengapresiasu dan menyambut baik agenda ini, karena baru pertama kali digelar oleh Partai Politik.

"Kami sangat antusias dan menyambut baik acara yang digagas PDI Perjuangan ini. Ini acara pertama kali diselenggarakan partai politik, kami sangat senang ada partai yang peduli dengan para penghafal quran," tutup Kawal. 


Penulis : Deni Agus R
Editor : Dewo

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

VIDEO

Viral Tiga Suster Katolik Nyanyi Lagu Idul Fitri9/07

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726