Jum'at, 10 Juli 2020

Bangun Ekonomi Kerakyatan, GEMA PS Jateng Jalin Kerjasama dengan Kemenkop UKM RI

Bangun Ekonomi Kerakyatan, GEMA PS Jateng Jalin Kerjasama dengan Kemenkop UKM RI

SOSIAL
14 Februari 2020, 01:25 WIB

Gema PS bersama Kemenkop UKM RI (Cuplikcom/ist)

cuplikcom - Indramayu - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gerakan Masyarakat Perhutanan Sosial (GEMA PS) Indonesia Jawa Tengah menjalin kerjasama bidang perkoperasian dengan Kemneterian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia (KEMENKOP & UKM RI) di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Rabu (12/02/2020) kemarin.

Kegiatan kerjasama ini dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Koperasi dan UKM, DPW Gema PS Indonesia Jawa Tengah dan Kelompok Tani Hutan (KTH) atau Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Perhutanan Sosial (GEMA PS) Indonesia. Workshop menjadi kegiatan pembukaan dalam kerjasama tersebut.

“Rangkaian kerjasama kami dengan Kementerian Koperasi dan UKM RI diawali dengan adanya Workshop Pengembangan Potensi Produksi Komoditas Jagung dan Penguatan Kelembagaan melalui Koperasi,” ujar Ketua DPW GEMA PS Indonesia Jawa Tengah, Syukur Fahrudin.

Upaya kerjasama ini agar dapat disadari betapa pentingya manfaat dari adanya koperasi dalam rangka menggerakan perekonomian kerakyatan.

“Dengan adanya kerjasama ini diharapkan para petani bisa semakin sadar manfaat dari koperasi untuk menggerakan perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan khususnya bagi masyarakat desa hutan yang sampai saat ini masih terpinggirkan,” Imbuhnya.

Atas adanya kegiatan kerjasama koperasi tersebut, Petani dari Kabupaten Kendal secara khusus yang hadir langsung menyambut dengan penuh rasa gembira.

“Kami menyambut gembira adanya koperasi karena nantinya ekonomi kami bisa meningkat dan juga kesejahteraan kami lebih baik," tutup Purwadi.


Penulis : Deni Agus R
Editor : Almak

Tag :

CURHAT RAKYAT

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

VIDEO

Dampak Pandemi Corona, 24 Napi Kelas IIB Indramayu Dibebaskan Bersyarat9/07

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060