Kamis, 9 Juli 2020

Penuh Semangat, Pelajar SMA Juara Wirautama Patrol di Ajarkan Buat Konten Video dan Jurnalistik

Penuh Semangat, Pelajar SMA Juara Wirautama Patrol di Ajarkan Buat Konten Video dan Jurnalistik

SOSIAL
10 Februari 2020, 17:00 WIB

Videografer sedang melatih Pelajar SMA Juara Wirautama Patrol membuat konten Video. (Foto: istimewa)

Cuplikcom - Indramayu - Dewan pimpinan daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Indramayu menggelar pelatihan jurnalistik dan pelatihan membuat konten Video bersama pelajar di SMA Juara Wirautama Patrol Indramayu pada Senin, 10 Februari 2020.

Pelatihan jurnalistik yang didukung Pertamina Marketing Operation Regional (MOR) III ini diikuti oleh puluhan pelajar SMA Juara Wirautama Patrol.

Dalam pelatihan jurnalistik ini menghadirkan dua narasumber yakni Ketua DPD IWO Indramayu, Tomi Indra Priyanto dan Winanto atau yang akrab disapa Weka Jeprets (Videografer & Fotografer). Pemateri memaparkan tentang pembuatan konten di media online serta video dan foto.

Ketua DPD IWO Kabupaten Indramayu, Tomi Indra Priyanto mengatakan pelatihan jurnalistik bersama pelajar ini bertujuan untuk mengenalkan dunia jurnalistik kepada pelajar.

"IWO Indramayu ingin berbagi ilmu dann pengetahuan tentang dunia jurnalistik terutama media online kepada pelajar," kata dia.

Materi jurnalistik yang disampaikan berupa cara membuat konten berkualitas baik berupa berita, foto maupun video. 

"Dalam pelatihan jurnalistik ini, dikenalkan pula soal profesi jurnalis serta teknik dasar dan kaidah jurnalistik," kata dia.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Juara Wirautama, Zaenal Arifin mengatakan pelatihan jurnalistik yang digelar oleh IWO Kabupaten Indramayu bisa dimanfaatkan untuk menambah ilmu bagi pelajar.

"Kami juga berharap pelatihan jurnalistik dengan tema yang berbeda bisa dilaksanakan IWO Indramayu di SMA Juara Wirautama," kata dia.

Jurnalis dari IWO Indamayu juga bisa menjadi pengajar jika SMA Juara Wirautama Patrol memiliki program ekskul jurnalistik.

"SMA Juara Wirautama tertarik untuk membuat program ekskul jurnalistik. Mudah-mudahan IWO Indramayu bisa membantu," kata dia.

Sementara itu, Sintia pelajar SMA Juara Wirautama mengaku banyak mendapatkan ilmu baru tentang dunia jurnalistik media online.

Dalam pelatihan ini, Sintia juga bertanya soal trik dan tips menjadi jurnalis.

Setelah pelatihan jurnalistik, pelajar langsung mempraktekan untuk membuat berita dan foto serta pembuatan video.


Penulis : Winan
Editor : Anan Felicio

Tag :

CURHAT RAKYAT

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

VIDEO

Ini Kronologi PDP Corona Meninggal di Indramayu9/07

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726