Senin, 17 Februari 2020

Kompolnas RI Tinjau Polda Maluku, Cek Kesiapan pengamanan Pilkada Serentak


HUKUM
9 Februari 2020, 20:23 WIB

Kompolnas RI melakukan kunjungan kerja ke Polda Maluku (Foto: istimewa)

Cuplikcom - Maluku - Merujuk pada peraturan KPU RI No. 16 tahun 2019 tentang perubahan atas peraturan KPU RI No. 15 tahun 2019 tentang Tahapan, Program dan Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bapati dan Wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020, maka di propinsi Maluku ada 4 kabupaten yang akan menyelenggarakan Pilkada tahun ini.

Terkait hal tersebut Kompolnas RI melakukan kunjungan kerja ke Polda Maluku dan Polres Buru dalam rangka meninjau kesiapan Polda Maluku dan jajaran dalam pengamanan Pilkada serentak tersebut. 

Kunjungan kerja dilakukan oleh Komisioner Kompolnas RI Dede Farhan Aulawi dengan didampingi oleh Brigjend. Pol. Yehu Wangsajaya.  Adapun pelaksanaannya selama  3 hari, yaitu dari tanggal 4 sampai 6 Februari 2020. 

Ditemui setelah kunjungan kerjanya, Komisioner Kompolnas RI Dede Farhan Aulawi menyatakan bahwa Polda Maluku dan jajaran sudah siap melaksanakan amanah konstitusi untuk mengamankan pelaksanaan pilkada di wilayahnya.

Dirinya puas dengan paparan Karoops Polda Maluku dan Wakapolres Buru yang telah memaparkan kesiapan dalam pelaksanaan tugas pengamanan pilkada yang tergambarkan dalam Asta Siap.

Asta siap yang dimaksud adalah kesiapan piranti lunak, latpra ops, masyarakat, sarpras, anggaran, personil, kamtibmas dan siap posko. Begitupun potensi gangguan sudah teridentifikasi sehingga sudah menyiapkan langkah-langkah antisipatif untuk mengatasinya.

Pola pengamanan TPS menggunakan pola yang berbeda antara daerah kurang rawan, rawan, dan sangat rawan. Termasuk pola pengamanan rayonisasi kontijensi.

Sementara itu, Dede mengamanatkan kepada seluruh jajaran personil polri yang bertugas agar senantiasa menjaga netralitas, agar hasil pemilu semakin berkualitas. 

"Di samping itu dipandang perlu untuk selalu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan seluruh fungsi yang terkait, agar apabila terjadi perselisihan bisa diselesaikan secara damai. Akhirul kata, selamat bertugas bagi seluruh anggota polri, semoga pilkada berjalan dengan aman, damai dan sejuk," harap Dede menutup pembicaraan.


Penulis : winan
Editor : Anan Felicio

CURHAT RAKYAT

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

VIDEO

Live Streaming Malam | NEW CUPLIKA The Best Of Pantura17/02

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
BRO AL Barber Shop - Hair Cut - Wash - Massage - Hair Tonic - Pomade - Warm Towel. Alamat Jalan MT Haryono No 37 Indramayu (Depan Kantor Dinas Kesehatan) WA 085221430567 - 081324159683