Kamis, 9 Juli 2020

Ridwan Kamil: Ono Surono Politisi yang Humanis

Ridwan Kamil: Ono Surono Politisi yang Humanis

POLITIK
2 Februari 2020, 19:16 WIB

Ono Surono dan Ridwan Kamil saat menanam pohon secara simbolis (cuplik.com/kur)

Cuplikcom - Bandung - Gubernur Provinsi Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK) alias Emil, memuji ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono. Emil menilai Ono Surono adalah seorang politisi yang humanis karena mampu memimpin partai di Jawa Barat dengan rasa kemanusiaan dan mau turun ke bawah.

"Bapak Ono dikenal sebagai seorang politikus yang humanis. Dari banyak orang yang sudah bersentuhan dan berkomunikasi, banyak yang bersimpati. Gara-gara humanisnya beliau (Ono Surono), salah satunya pak Henky (Kurniawan) gabung di PDI-P," ujar Ridwan Kamil saat memberi sambutan pada acara Pencanangan Leuweung Padjadjaran di Ciwidey, Bandung, Jawa Barat, Minggu (02/02/2020).

Emil menyampaikan gagasan DPD PDI Perjuangan terkait program penghijauan di seluruh Jawa Barat, Emil mengaku terinspirasi.

Bahkan ide Ono Surono yang menanam pohon sebanyak 222.020 pohon di seluruh Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum dan 24 ribu pohon di luar DAS Citarum, yang dimulai di tanggal cantik 2 Februari 2020 ini, Emil pun mengaku ide tersebut sesuai dengan rencana pemerintah provinsi Jawa Barat yang akan menanam pohon sebanyak 50 juta pohon sesuai dengan jumlah penduduk Jawa Barat.

"Saya sangat terinspirasi yang disampaikan pa Ono tadi. Jadi pendekatan kemanusiaan ternyata itu yang menyentuh hati siapa pun dari kita sebagai manusia," jelas Emil.

Bukan hanya itu, dengan spontan Emil juga meminta izin kepada PDI Perjuangan untuk mengadopsi nama Jaga Wana Nusantara (JAWARA) yang berarti "jaga hutan nusantara" untuk rencana program pemerintah provinsi Jawa Barat. JAWARA dicetuskan oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Barat sebagai tim atau kelompok untuk agenda menjaga alam di Jawa Barat.

"Saya mohon izin untuk mengadopsi nama JAWARA yang berarti jaga hutan nusantara, ini sangat pas. khususnya di Jawa Barat," kata Emil.

Sementara, Ketua DPD PDI Perjuangan Ono Surono mengucapkan terimakasih atas kehadirannya di acara tesebut.

"Terimakasih kepada Gubernur Jawa Barat yang sudah hadir, saya sebut saja Kang Emil," kata Ono dalam sambutannya.



Penulis : Kurniawan
Editor : Almak

CURHAT RAKYAT

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

VIDEO

Kodim 0616 Indramayu Konsolidasi ke Koramil 1605 Kertasemaya terkait Covid-199/07

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN