Kamis, 9 Juli 2020

Hujan Deras, Ratusan Kader PDI Perjuangan Indramayu Tetap Lakukan Penanaman 1.000 Pohon

Hujan Deras, Ratusan Kader PDI Perjuangan Indramayu Tetap Lakukan Penanaman 1.000 Pohon

POLITIK
2 Februari 2020, 12:25 WIB

Kader PDI Perjuangan Indramayu Tanam Pohon Mangrove (Cuplikcom/ist)

Cuplikcom - Indramayu - Ratusan kader PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu, dari pengurus DPC, PAC, hingga Ranting serta Bakal Calon Bupati Indramayu, H.Suwarto dan Eddy Masyhudi, hadiri kegiatan tanam 1.000 pohon mangrove yang digelar di pesisir pantai Desa Tanjakan, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu, Minggu (2/02/2020).

Penanaman pohon itu merupakan bagian dari Gerakan Mencintai Bumi, yang dicanangkan DPP PDI Perjuangan dan dipusatkan di Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum, Jawa Barat. Gerakan ini dilakukan serentak oleh PDIP di seluruh tanah air, dalam rangka peringatan HUT PDIP ke-47.

Meski cuaca di Indramayu hujan deras, namun tak menyurutkan langkah kader-kader PDI Perjuangan dan peserta lainnya untuk menanam pohon mangrove di sepanjang pantai di wilayah Desa Tanjakan, Kecamatan Krangkeng.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Indramayu, Sahali SH dalam sambutannya mengatakan, sebagai partai pelopor, PDI Perjuangan menjadi partai yang mempelopori gerakan peduli lingkungan dan mencintai bumi, dengan menanam pohon.

Ia mengatakan, gerakan mencintai bumi dari partai berlambang banteng moncong putih itu juga diwujudkan dalam tindakan menjaga kebersihan lingkungan, menjaga tanah, menjaga sumber air, menjaga kebersihan udara.

Pihaknya memilih menanam pohon di Desa Tanjakan karena wilayah tersebut ada situs sejarah, salah satunya Habib Keling. Selain itu, di sepanjang pantai itu juga terlihat gersang dan tidak banyak pohon mangrove yang tumbuh rimbun, sehingga PDI Perjuangan Indramayu menginisiasi gerakan penanaman pohon di daerah tersebut.

"Ini merupakan awalan saja, karena kedepan PDI Perjuangan Indramayu melakukan kegiatan tanam pohon di sepanjang pantai Indramayu," jelasnya

Dikatakannya, kegiatan ini, selain merupakan konsolidasi bersama struktur partai, juga dengan mengajak masyarakat sekitar, Muspika dan komunitas-komunitas lain.

"Selain peduli lingkungan, PDI Perjuangan juga akan konsen dalam mengadvokasi bantuan hukum kemasyarakatan," tandasnya.


Penulis : Didi Rahadi
Editor : Didi Rahadi

CURHAT RAKYAT

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

VIDEO

Kodim 0616 Indramayu Konsolidasi ke Koramil 1605 Kertasemaya terkait Covid-199/07

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060