Senin, 17 Februari 2020

Hujan Deras, Ratusan Kader PDI Perjuangan Indramayu Tetap Lakukan Penanaman 1.000 Pohon


POLITIK
2 Februari 2020, 12:25 WIB

Kader PDI Perjuangan Indramayu Tanam Pohon Mangrove (Cuplikcom/ist)

Cuplikcom - Indramayu - Ratusan kader PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu, dari pengurus DPC, PAC, hingga Ranting serta Bakal Calon Bupati Indramayu, H.Suwarto dan Eddy Masyhudi, hadiri kegiatan tanam 1.000 pohon mangrove yang digelar di pesisir pantai Desa Tanjakan, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu, Minggu (2/02/2020).

Penanaman pohon itu merupakan bagian dari Gerakan Mencintai Bumi, yang dicanangkan DPP PDI Perjuangan dan dipusatkan di Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum, Jawa Barat. Gerakan ini dilakukan serentak oleh PDIP di seluruh tanah air, dalam rangka peringatan HUT PDIP ke-47.

Meski cuaca di Indramayu hujan deras, namun tak menyurutkan langkah kader-kader PDI Perjuangan dan peserta lainnya untuk menanam pohon mangrove di sepanjang pantai di wilayah Desa Tanjakan, Kecamatan Krangkeng.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Indramayu, Sahali SH dalam sambutannya mengatakan, sebagai partai pelopor, PDI Perjuangan menjadi partai yang mempelopori gerakan peduli lingkungan dan mencintai bumi, dengan menanam pohon.

Ia mengatakan, gerakan mencintai bumi dari partai berlambang banteng moncong putih itu juga diwujudkan dalam tindakan menjaga kebersihan lingkungan, menjaga tanah, menjaga sumber air, menjaga kebersihan udara.

Pihaknya memilih menanam pohon di Desa Tanjakan karena wilayah tersebut ada situs sejarah, salah satunya Habib Keling. Selain itu, di sepanjang pantai itu juga terlihat gersang dan tidak banyak pohon mangrove yang tumbuh rimbun, sehingga PDI Perjuangan Indramayu menginisiasi gerakan penanaman pohon di daerah tersebut.

"Ini merupakan awalan saja, karena kedepan PDI Perjuangan Indramayu melakukan kegiatan tanam pohon di sepanjang pantai Indramayu," jelasnya

Dikatakannya, kegiatan ini, selain merupakan konsolidasi bersama struktur partai, juga dengan mengajak masyarakat sekitar, Muspika dan komunitas-komunitas lain.

"Selain peduli lingkungan, PDI Perjuangan juga akan konsen dalam mengadvokasi bantuan hukum kemasyarakatan," tandasnya.


Penulis : didi
Editor : Didi Rahardi

CURHAT RAKYAT

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

VIDEO

Aksi Bebaskan Rusmini, Sekjen SBMI Diciduk Polisi di Kedubes Arab Saudi17/02/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr