Senin, 17 Februari 2020

Asrama Embarkasi Haji di Indramayu Siap Dibangun


RAGAM
21 Januari 2020, 16:21 WIB

Lokasi asrama embarkasi haji di Desa Legok Kecamatan Lohbener (indramayukab)

CuplikCom - Indramayu - Pembangunan Asrama Embarkasi Haji Indramayu dimulai. Hal ini ditandai dengan kedatangan tim penentuan batas lahan yang datang langsung ke lokasi asrama embarkasi haji di Desa Legok Kecamatan Lohbener, Selasa (21/01/2020).

Kedatangan tim untuk mengecek secara langsung lokasi pembangunan dan menentukan batas lahan yang akan dibangun.

Dalam surat Kementerian Agama Kantor Wilayah Jawa Barat yang ditandatangani Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Ajam Mustajam menjelaskan, pekerjaan jasa konsultan perencanaan dan Detail Enggineering Design (DED) telah dimulai sejak 14 Januari 2020.

Selanjutnya setelah penentuan batas lahan akan segera dilakukan pekerjaan teknis yang diawali dengan proses pengurugan lahan untuk meninggikan tanah yang akan dibangun sebagai landasan konstruksi.

Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Asda II) Setda Indramayu, Maman Kostaman mengatakan, dengan dimulainya pekerjaan DED maka akan segera dilanjutkan dengan pekerjaan berikutnya.

Maman menambahkan, pada tahun 2020 ini kegiatan pembangunan asrama embarkasi haji dilakukan langsung oleh Kementerian Agama melalui Kanwil Kemenag Jawa Barat dengan besaran anggaran mencapai 100 miliar yang bersumber dari APBN sebesar 75 miliar dan APBD Provinsi sebesar 25 miliar.

Sementara untuk Pemkab Indramayu telah menganggarkan untuk pengurugan tanah sebesar 3 miliar yang ada di Dinas PUPR Kabupaten Indramayu.

"Pengurugan bersumber dari APBD Indramayu senilai 3 miliar, sedangkan untuk fisik bangunan bersumber dari Kementerian Agama senilai 100 miliar. Insya Allah tidak ada halangan. Kita berharap ini bisa berdampak bagi kemajuan Indramayu," kata Maman.

Asrama embarkasi haji Indramayu ini nantinya sebagai sarana pendukung untuk mewujudkan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati sebagai bandara embarkasi haji.


Penulis : azmy
Editor : Alghoz

CURHAT RAKYAT

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

VIDEO

Film Dokumenter Tentang Perkembangan Pemerintahan Dinasti Indramayu Jabar17/02/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
BRO AL Barber Shop - Hair Cut - Wash - Massage - Hair Tonic - Pomade - Warm Towel. Alamat Jalan MT Haryono No 37 Indramayu (Depan Kantor Dinas Kesehatan) WA 085221430567 - 081324159683
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr