Jum'at, 24 Januari 2020

Menuju Pergantian Tahun, Taufik Ajak Masyarakat Adakan Pengajian dan Berdzikir


RAGAM
30 Desember 2019, 16:21 WIB

Plt Bupati Indramayu, H. t Taufik Hidayat. (Foto: istimewa)

Cuplikcom - Indramayu -  Menyambut malam pergantian tahun baru 2020, warga di Kabupaten Indramayu diimbau untuk mengisinya dengan zikir dan pengajian.

Mereka juga diminta untuk tidak melakukan kegiatan yang bersifat hura-hura serta harus bisa menjaga ketentraman dan ketertiban.

Hal itu disampaikan Plt. Bupati Indramayu, Taufik Hidayat, dalam Surat Edaran Nomor 451/4562/Kesra tentang Himbauan Menyambut Malam Tahun Baru 2020, tertanggal 27 Desember 2019. 

"Dalam merayakan malam tahun baru, hendaknya melakukan kegiatan zikir dan pengajian di masjid/mushala, serta tetap mejaga ketertiban dan keamanan di lingkungan masing-masing," kata Taufik.

Kegiatan itupun hendaknya dengan mengikutsertakan seluruh instansi yang ada di kecamatan, para ulama, tokoh masyarakat, pemuda dan unsur masyarakat lainnya.

Bagi pemeluk agama lain, mereka juga diminta melakukan kegiatan ibadah keagamaan di tempat peribadatan sesuai agama masing-masing.

Selain itu, Taufik pun mengimbau agar masyarakat tidak membunyikan atau membakar petasan dan kembang api, yang dapat menimbulkan ledakan. Masyarakat juga hendaknya tidak meniup terompet, tidak melakukan konvoi kendaraan bermotor dan mengumpulkan massa tanpa izin dari pihak yang berwenang.

"Kepada para orang tua, hendaknya mengawasi dan mengarahkan putra-putrinya untuk tidak melakukan atau mengikuti kegiatan yang bersifat hura-hura pada malam pergantian tahun," tegas Taufik.

Bagi para kepala SKPD, camat dan kuwu/lurah, diimbau untuk tetap berada di tempat masing-masing pada saat malam tahun baru. Mereka juga diminta meningkatkan koordinasi antisipasi pengamanan dan ketertiban seluruh unsur terkait, serta memantau situasi dan kondisi masyarakat agar tertib, aman dan lancar.

Pada kesempatan itu juga, Taufik meminta kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu untuk terus meningkatkan kinerja, menjunjung tinggi nilai-nilai profesionalisme serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

“Karena pada akhirnya masyarakatlah yang merasakan pembangunan yang kita lakukan saat ini,” tegas Taufik.


Penulis : winan
Editor : Anan Felicio

Tag :

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

VIDEO

Aksi Warga Indramayu Usut Dugaan Korupsi Yance di Kejagung24/01/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

BRO AL Barber Shop - Hair Cut - Wash - Massage - Hair Tonic - Pomade - Warm Towel. Alamat Jalan MT Haryono No 37 Indramayu (Depan Kantor Dinas Kesehatan) WA 085221430567 - 081324159683
Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475