Sabtu, 14 Desember 2019

Ono Surono: Indramayu Sasaran Radikalisme Karena IPM Rendah


POLITIK
30 November 2019, 19:21 WIB

Sosialisasi 4 Pilar Ono Surono di Indramayu (cuplik.com/ist)

Cuplik.com - Indramayu - Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ono Surono menegaskan bahwa daerah-daerah yang memiliki IPM Rendah sangat rawan akan serangan terorisme dan radikalisme. Ia meminta agar semua stakeholder dan masyarakat bersatu untuk memerangi segala bentuk gerakan yang mengancam perpecahan bangsa.

Hal itu disampaikan dalam kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI) di aula kantor DPC PDI Perjuangan kabupaten Indramayu Jawa Barat, Jumat (29/11/2019).

"Daerah yang memiliki IPM Rendah sangat rawan terserang gerakan terorisme dan radikalisme. Kita tau kemarin orang Indramayu tertangkap karena ikut aktif dalam jaringan terorisme," ujar Ono Surono.

Ono meminta agar semua stakeholder, baik pemerintah, partai politik, maupun tokoh-tokoh masyarakat untuk bersatu saling mendukung dalam rangka melawan adanya gerakan terorisme dan radikalisme.

"Saat ini pemerintah akan banyak program-program untuk melawan gerakan-gerakan tersebut. Sehingga nanti diharapkan program tersebut dapat membuka pandangan-pandangan masyarakat soal cara dan modus gerakan terorisme dan radikalisme masuk ke masyarakat, khususnya untuk daerah-daerah miskin dan berpendidikan rendah, seperti di Indramayu," jelas Ono.

Oleh karenanya Ono mengajak kepada semuanya agar mendekati para tokoh agama di desa-desa, pesantren-pesantren, dan kelompok-kelompok lainnya.

"Kita harus menggandeng para tokoh agama dan pesantren-pesantren," jelasnya.

Sementara ketua DPC Indramayu, H Sirojudin yang juga jadir dalam kegiatan teraebut mengatakan bahwa pihaknya melalui struktur partai sampai tingkat desa berkomitmen akan terus mengawal dan menghalau adanya gerakan terorisme dan radikalisme yang ada di Indramayu.

"Kami akan berkomitmen untuk mengawasi adanya gerakan terorisme dan radikalisme di Indramayu. Kami juga akan terus melakukan pendekatan dengan tokoh-tokoh agama setempat," tandasnya.


Penulis : am
Editor : Almak

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

VIDEO

Ceramah Lucu Tentang Pengantin | Hj. Nining Nurhasanah Indramayu14/12/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
BRO AL Barber Shop - Hair Cut - Wash - Massage - Hair Tonic - Pomade - Warm Towel. Alamat Jalan MT Haryono No 37 Indramayu (Depan Kantor Dinas Kesehatan) WA 085221430567 - 081324159683
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707