Kamis, 2 Juli 2020

Ono Surono: Indramayu Sasaran Radikalisme Karena IPM Rendah

Ono Surono: Indramayu Sasaran Radikalisme Karena IPM Rendah

POLITIK
30 November 2019, 19:21 WIB

Sosialisasi 4 Pilar Ono Surono di Indramayu (cuplik.com/ist)

Cuplik.com - Indramayu - Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ono Surono menegaskan bahwa daerah-daerah yang memiliki IPM Rendah sangat rawan akan serangan terorisme dan radikalisme. Ia meminta agar semua stakeholder dan masyarakat bersatu untuk memerangi segala bentuk gerakan yang mengancam perpecahan bangsa.

Hal itu disampaikan dalam kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI) di aula kantor DPC PDI Perjuangan kabupaten Indramayu Jawa Barat, Jumat (29/11/2019).

"Daerah yang memiliki IPM Rendah sangat rawan terserang gerakan terorisme dan radikalisme. Kita tau kemarin orang Indramayu tertangkap karena ikut aktif dalam jaringan terorisme," ujar Ono Surono.

Ono meminta agar semua stakeholder, baik pemerintah, partai politik, maupun tokoh-tokoh masyarakat untuk bersatu saling mendukung dalam rangka melawan adanya gerakan terorisme dan radikalisme.

"Saat ini pemerintah akan banyak program-program untuk melawan gerakan-gerakan tersebut. Sehingga nanti diharapkan program tersebut dapat membuka pandangan-pandangan masyarakat soal cara dan modus gerakan terorisme dan radikalisme masuk ke masyarakat, khususnya untuk daerah-daerah miskin dan berpendidikan rendah, seperti di Indramayu," jelas Ono.

Oleh karenanya Ono mengajak kepada semuanya agar mendekati para tokoh agama di desa-desa, pesantren-pesantren, dan kelompok-kelompok lainnya.

"Kita harus menggandeng para tokoh agama dan pesantren-pesantren," jelasnya.

Sementara ketua DPC Indramayu, H Sirojudin yang juga jadir dalam kegiatan teraebut mengatakan bahwa pihaknya melalui struktur partai sampai tingkat desa berkomitmen akan terus mengawal dan menghalau adanya gerakan terorisme dan radikalisme yang ada di Indramayu.

"Kami akan berkomitmen untuk mengawasi adanya gerakan terorisme dan radikalisme di Indramayu. Kami juga akan terus melakukan pendekatan dengan tokoh-tokoh agama setempat," tandasnya.


Penulis : Almak
Editor : Almak

CURHAT RAKYAT

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

VIDEO

Orasi Mahasiswi Indramayu di KPK, Kasus Gratifikasi Pajero Bupati2/07/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461