Jum'at, 24 Januari 2020

PDI Perjuangan Majukan Bangsa Melalui Kebudayaan


RAGAM
24 November 2019, 15:18 WIB

Mesat Gobang Kabuyutan (Cuplikcom/ist)

Cuplik.com - Bandung - Persatuan Pencak Silat Indonesia (PPSI) Sunda Medal Pusaka menggelar acara ‘Mesat Gobang Kabuyutan’ guna melestarikan budaya leluhur, di Kampung Kabuyudan, Desa Pasirjambu, Kecamatan Pasirjambu, Bandung, Minggu (24/11/2019).

Kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk upaya para kasepuhan menyelamatkan akar budaya yang nyaris terserabut dari akarnya.

Acara budaya ini juga dihadiri para kasesepuhan, paguron, pegiat lingkungan, budayawan, ulama, serta berbagai organisasi masyarakat dan kepemudaan.

Wakil Ketua Bidang Kebudayaan DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Sofia Yulinar mengatakan, kegiatan sarat unsur budaya tersebut masih cukup populer di kalangan masyarakat Kabupaten Bandung.

“Guyub, meriah, dan reugreug begitulah yang saya rasakan. Ternyata kegiatan sarat unsur budaya masih cukup populer di kalangan masyarakat Kabupaten Bandung,” terangnya.

Ia mengungkapkan, budaya sunda sejalan dengan filosofi pancasila. Selain itu, PDI Perjuangan juga konsen dalam penguatan kebudayaan sunda menuju puncak budaya nasional.

“Kebudayaan lokal harus tumbuh subur dan mengakar di masyarakat, dan itu adalah sikap PDI Perjuangan untuk kemajuan bangsa. Karena tidak ada bangsa yang maju yang meninggalkan budayanya,” pungkasnya.


Penulis : am
Editor : Didi Rahardi

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

VIDEO

Sapi Ngamuk Saat Proses Penyembelihan Hewan Qurban di Indramayu Jawa Barat24/01/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
BRO AL Barber Shop - Hair Cut - Wash - Massage - Hair Tonic - Pomade - Warm Towel. Alamat Jalan MT Haryono No 37 Indramayu (Depan Kantor Dinas Kesehatan) WA 085221430567 - 081324159683