Sabtu, 14 Desember 2019

Polindra Raih Juara 1 Kompetisi Animasi 2D Pada Parade Teknik Informatika 2019


RAGAM
5 November 2019, 19:44 WIB

Penerimaan piala juara 1 2D animation competition kepada Polindra di Surakarta (cuplik.com/ist)

Cuplikcom - Indramayu - Jurusan Teknik Informatika Politeknik Negeri Indramayu (Polindra) berhasil raih juara 1 dalam 2D Animation Competition pada ajang Parade Teknik Informatika (PARTI) 2019 di Surakarta.  

Kegiatan PARTI 2019 tersebut diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Muhammadiyah Surakarta, mengusung tema “We Make IT Happen”. Sementara untuk kompetisi animasi 2 dimensi mengambil tema "Save The Earth".

"Acara ini diharapkan dapat meningkatkan semangat, wawasan, dan kemampuan tentang hal-hal mengenai teknologi dan dapat membentuk penerus bangsa yang mampu menggali potensi diri dan mengembangkan kreatifitas," ujar dosen pembimbing Polindra, Ahmad Lubis Ghozali MKom, Selasa (5/11/2019).

Mahasiswa yang mewakili Polindra adalah Harsa Yamani, Tivanni MIS, Try Wiranto. Ketiga mahasiswa tersebut merupakan dari jurusan teknik informatika program studi Sarjana Terapan (D4) rekayasa perangkat lunak (RPL) Politeknik Negeri Indramayu.

Animasi yang dibuat dengan tema "Save the Earth" tersebut berdurasi 4 menit 10 detik, berisikan tentang pentingnya menjaga bumi. Dijelaskan, kerusakan-kerusakan yang terjadi di bumi akibat ulah manusia, serta menyadarkan akan pentingnya menjaga dan merawat bumi demi keberlangsungan hidup  bukan hanya untuk manusia semata, namun juga hewan dan tumbuhan. Dengan melakukan hal tersebut, diharapkan rasa cinta terhadap bumi dapat tumbuh sejak dini.

Pesan tersebut disampaikan dalam bentuk animasi dua dimensi untuk nantinya akan disosialisasikan kepada para pelajar di sekolah dasar.

"2D Animation Competition ini menjadikan mahasiswa kami makin semangat untuk mengasah minat dan bakat di bidang animasi. Adanya kritik dan saran dari dewan juri mengenai hasil karyanya menjadikan motivasi baru untuk lebih baik ke depannya sesuai dengan visi Polindra menuju daya saing global," jelas Ahmad Lubis.

Untuk itu Ia berharap, pihak manajemen kampus Polindra meminta agar lebih memfasilitasi guna mengembangkan bakat dan minat para mahasiswa agar lebih memiliki daya saing dan kualitas yang tinggi.  

"Semoga dengan adanya kompetisi animasi diharapkan pihak kampus dapat memfasilitasi kebutuhan mahasiswa dengan sebaik-baiknya, agar semakin banyak dari mahasiswa yang tertarik untuk menggeluti bidang animasi," tandasnya.


Penulis : ayee
Editor : Almak

Tag :

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

VIDEO

Pengajian Walimatul 'Ursy KH. Saeful Bahri (Baridinan) dari Cirebon | Part 1/314/12/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
BRO AL Barber Shop - Hair Cut - Wash - Massage - Hair Tonic - Pomade - Warm Towel. Alamat Jalan MT Haryono No 37 Indramayu (Depan Kantor Dinas Kesehatan) WA 085221430567 - 081324159683