Jum'at, 10 Juli 2020

Paguyuban Ternak Indramayu Terbentuk, Minta Pemda Indramayu Peduli Peternak

Paguyuban Ternak Indramayu Terbentuk, Minta Pemda Indramayu Peduli Peternak

EKONOMI
5 November 2019, 00:45 WIB

Deklarasi Paguyuban Ternak Indramayu (Paten) (cuplik.com/ist)

Cuplikcom - Indramayu - Perkumpulan Paguyuban Peternak Indramayu (Paten) resmi terbentuk. Paten meminta Pemerintah Daerah (Pemda) Indramayu untuk peduli dan berperan nyata terhadap para peternak yang ada di kabupaten Indramayu.

“Kita konsolidasikan mulai dari peternak sapi, kambing, burung puyuh, ayam Bangkok dan lain-lain. Semua memiliki kegelisahan yang sama, belum tersentuh oleh peran serta pemerintah daerah,” ujar ketua Paten terpilih, Muhammad Soleh, pada acara deklarasi pembentukan Paten, di kantor Balaidesa Kedungwungu Kecamatan Krangkeng, Indramayu, Jawa Barat, Senin (4/11/2019). 

Dalam deklarasi pembentukan tersebut, seluruh perwakilan peternak kabupaten Indramayu resmi memilih Muhammad Soleh menjadi ketua periode 2019-2024. Muhammad Soleh sendiri adalah seorang peternak Sapi dan Kambing yang sudah berpengalaman, ia berasal desa Kedungwungu Krangkeng Indramayu.

Soleh, panggilan akrabnya, menegaskan, amanat yang diberikan akan menjadi tanggangjawabnya untuk membawa paguyuban tersebut agar dapat meningkatkan kesejahteraan para peternak di seluruh kabupaten Indramayu.

“Kami sudah memulai dan harus berhasil dan bisa membawa aspirasi para peternak agar lebih sejahtera dan maju dari sebelumnya," jelas Soleh.

Soleh juga memaparkan, terbentuknya Paten sebagai bentuk peran masyarakat dalam mendukung program pemerintah menuju kedaulatan pangan dan swasembada daging.

Oleh karenanya, pihaknya telah melakukan rumusan secara terstruktur dan terkonsep dalam mengembangkan para peternak, khususnya di Indramayu.

“Paten akan jadi rumah yang ramah untuk para peternak, dan 5 tahun ke depan kita ingin membuat grand design untuk memajukan semua peternak yang ada,” ungkapnya.

Selain itu, Soleh juga memaparkan terkait pola marketing dan pemeliharaan ternak dengan mengikuti perkembangan zaman agar memiliki daya jual dan daya saing yang tinggi.

“Kalau kita tidak memanfaatkan kemajuan tekhnologi, kami tahu akan ketinggalan. Makanya kami akan memulai berjual ternak dengan cara kekinian. Termasuk pengelollan limbah ternak untuk dijadikan pupuk organik dan lainnya,” tandasnya.


Penulis : Ayih
Editor : Almak

CURHAT RAKYAT

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

VIDEO

Polres Indramayu Gelar Konferensi Pers, Kasus Curas dan Penjambretan9/07

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr