Sabtu, 14 Desember 2019

Pemuda Indramayu Deklarasi Kebhinekaan Berbangsa dan Bernegara


SOSIAL
28 Oktober 2019, 20:36 WIB

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-71 tahun 2019 tingkat Kabupaten Indramayu (Foto: Istimewa)

Cuplikcom - Indramayu - Para Pemuda Indramayu mendeklarasikan diri untuk terus merajut Kebhinekaan dalam kehidupan Berbangsa dan Bernegara.

Deklarasi tersebut dibacakan ketika berlangsung Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-71 tahun 2019 tingkat Kabupaten Indramayu, Senin (28/10/2019) di Alun-alun Indramayu.

Deklarasi dibacakan Ketua KNPI Indramayu Yoga Rahadiansyah bersama dengan unsur kepemudaan lain di Kabupaten Indramayu.

Yoga mengungkapkan, ada lima point penting dalam deklarasi pemuda tersebut, pertama Pemuda Indramayu menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan Semangat Undang-Undang 1945 bermodalkan kebhinekaan dan keragaman bangsa untuk bersama menjaga keamanan dan keutuhan Negara Kesatun Republik Indonesia.

Kedua, mengembangkan kesadaran Pemuda Indonesia sebagai satu bangsa dan satu tanah air, menjunjung tinggi martabat pemuda Indonesia, sebagai generasi penerus yang bertanggungjawab mewujudkan tercapainya cita-cita masa depan bangsa yang luhur.

Ketiga, dengan kekuatan Pancasila, pemuda Indonesia akan terus merawat keragaman sebagai keniscayaan yang potensial menjadi modal kekuatan yang penting bagi kemajuan bangsa. 

Keempat, pemuda Indonesia sebagai ahli waris cita-cita bangsa yang sah dan sekaligus generasi penerus, menolak segala bentuk paham dan ideologi radikal yang bertentangan dengan nilai keragaman Indonesia dan Pancasila.

Sebagai point terakhir dari deklarasi, untuk menghadapi masa depan yang menuntut kualitas sumber daya manusia unggul, maka menjunjung tinggi cita-cita pemuda Jawa Barat dalam mewujudkan Pemuda Juara Lahir Bathin dan pemuda Indramayu yang Religius, Maju, Mandiri, dan Sejahtera.


Penulis : winan
Editor : Anan Felicio

Tag :

CURHAT RAKYAT

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

VIDEO

Organ NEW ARIMBI | Wedding Of Hilmi & Indah | Tugu-Sliyeg14/12/2018

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
BRO AL Barber Shop - Hair Cut - Wash - Massage - Hair Tonic - Pomade - Warm Towel. Alamat Jalan MT Haryono No 37 Indramayu (Depan Kantor Dinas Kesehatan) WA 085221430567 - 081324159683