Selasa, 7 Juli 2020

Pemuda Indramayu Deklarasi Kebhinekaan Berbangsa dan Bernegara

Pemuda Indramayu Deklarasi Kebhinekaan Berbangsa dan Bernegara

SOSIAL
28 Oktober 2019, 20:36 WIB

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-71 tahun 2019 tingkat Kabupaten Indramayu (Foto: Istimewa)

Cuplikcom - Indramayu - Para Pemuda Indramayu mendeklarasikan diri untuk terus merajut Kebhinekaan dalam kehidupan Berbangsa dan Bernegara.

Deklarasi tersebut dibacakan ketika berlangsung Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-71 tahun 2019 tingkat Kabupaten Indramayu, Senin (28/10/2019) di Alun-alun Indramayu.

Deklarasi dibacakan Ketua KNPI Indramayu Yoga Rahadiansyah bersama dengan unsur kepemudaan lain di Kabupaten Indramayu.

Yoga mengungkapkan, ada lima point penting dalam deklarasi pemuda tersebut, pertama Pemuda Indramayu menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan Semangat Undang-Undang 1945 bermodalkan kebhinekaan dan keragaman bangsa untuk bersama menjaga keamanan dan keutuhan Negara Kesatun Republik Indonesia.

Kedua, mengembangkan kesadaran Pemuda Indonesia sebagai satu bangsa dan satu tanah air, menjunjung tinggi martabat pemuda Indonesia, sebagai generasi penerus yang bertanggungjawab mewujudkan tercapainya cita-cita masa depan bangsa yang luhur.

Ketiga, dengan kekuatan Pancasila, pemuda Indonesia akan terus merawat keragaman sebagai keniscayaan yang potensial menjadi modal kekuatan yang penting bagi kemajuan bangsa. 

Keempat, pemuda Indonesia sebagai ahli waris cita-cita bangsa yang sah dan sekaligus generasi penerus, menolak segala bentuk paham dan ideologi radikal yang bertentangan dengan nilai keragaman Indonesia dan Pancasila.

Sebagai point terakhir dari deklarasi, untuk menghadapi masa depan yang menuntut kualitas sumber daya manusia unggul, maka menjunjung tinggi cita-cita pemuda Jawa Barat dalam mewujudkan Pemuda Juara Lahir Bathin dan pemuda Indramayu yang Religius, Maju, Mandiri, dan Sejahtera.


Penulis : Winan
Editor : Anan Felicio

Tag :

CURHAT RAKYAT

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

VIDEO

Live Streaming Malam | NEW CUPLIKA The Best Of Pantura7/07

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461