Senin, 1 Juni 2020

BSMSS di Desa Karang Tumaritis dari Pengerasan Jalan, Rutilahu, PJU Hingga Rehab Jembatan

BSMSS di Desa Karang Tumaritis dari Pengerasan Jalan, Rutilahu, PJU Hingga Rehab Jembatan

SOSIAL
24 Oktober 2019, 21:21 WIB

Kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Kodim 0616 Indramayu tahun 2019 (Foto: Istimewa)

Cuplikcom - Indramayu - Kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Kodim 0616 Indramayu tahun 2019 akan menyulap Desa Karang Tumaritis Kecamatan Haurgeulis menjadi desa yang lebih maju dan bersaing dengan desa-desa lainnya di Kabupaten Indramayu.

Hal itu ditegaskan Plt. Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat ketika membuka kegiatan BSMSS di lapangan Desa Karang Tumaritis Kecamatan Haurgeulis, Kamis (24/10/2019).

Taufik Hidayat menjelaskan, BSMSS adalah program pembangunan berbasis gotong-royong. Karena didalamnya kegiatan yang dilakukan oleh prajurit TNI tersebut juga melibatkan masyarakat, Polri dan Pemerintahan Daerah dalam setiap pelaksanaannya.

"Keberadaan TNI sangat membantu masyarakat, salah satunya melalui program BSMSS yang menyelesaikan percepatan pembangunan disuatu wilayah secara bergotong-royong. Desa Karang Tumaritis ini kita sulap sedemikian rupa, agar pembangunannya cepat," kata Taufik.

Taufik menambahkan, BSMSS merupakan program rutin yang dilakukan oleh prajurit TNI yang ada di Kodam III Siliwangi. Untuk BSMSS tahun 2019 ini, Kodim 0616 Indramayu memfokuskan kegiatan di Desa Karang Tumaritis, Kecamatan Haurgeulus. 

BSMSS memilik 2 kegiatan pokok yakni kegiatan fisik dan non fisik. Untuk kegiatan fisik ada 3 kegiatan utama yaitu melakukan pengerasan jalan Julung dengan panjang 5.000 meter dan lebar 5 meter,  penerangan jalan umum (PJU) sebanyak 40 titik, rehab Rutilahu sebanyak 25 unit, dan rehab jembatan dengan panjang 3 meter lebar 2 meter.

Sementara untuk kegiatan non fisik meliputi pelayanan adminduk, donor darah, pembuatan SIM, pasar murah, pengobatan massal, pelatihan industri rumah tangga, pelayanan KB, penanggulangan kebencanaan, dan wawasan kebangsaan.

Pada pembukaan BSMSS tersebut turut hadir Danrem 063/SGJ Cirebon, Kolonel ARM. Maryudi, S.Sos, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, kepala SKPD, camat, dan lainnya.

Seusai pembukaan, selanjutnya dilakukan peninjauan ke beberapa sasaran fisik dan non fisik.


Penulis : Winan
Editor : Anan Felicio

CURHAT RAKYAT

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

VIDEO

Kesenian Reog Khas Daerah Indramayu, Jawa Barat3 hari yang lalu

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr