Sabtu, 14 Desember 2019

Taufik Hidayat: MTQ Bukan Sekedar Ajang Untuk Mencari Yang Terbaik Dalam Membaca Al-Qur'an


RAGAM
23 Oktober 2019, 19:31 WIB

kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Lohbener dan Kecamatan Widasari, Rabu (23/10/2019). (Foto: Istimewa)

Cuplikcom - Indramayu - Al-Qur'an bukan sekedar kitab suci semata, namun lebih dari itu harus dijadikan sebagai petunjuk hidup manusia dalam menjalankan aktivitas kesehariannya. Di dalam Al-Qur'an terdapat hikmah-hikmah yang luar biasa untuk dijadikan solusi bagi setiap permasalahan.

Hal tersebut ditegaskan Plt. Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat ketika membuka kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Lohbener dan Kecamatan Widasari, Rabu (23/10/2019).

Taufik menambahkan, MTQ bukan sekedar ajang untuk mencari yang terbaik dalam membaca Al-Qur'an. Namun harus dijadikan upaya untuk membumikan Al-Qur'an serta mengajak kepada masyarakat untuk kembali pada Al-Quran.

"Selain itu, MTQ juga sebagai cara untuk memahami substansi dari ayat-ayat Al-Qur'an secara baik dan benar, karena didalamnya terdapat makna yang sangat mendalam. Jika kita paham maka kita akan menjadi pribadi yang lebih baik," tegas Taufik.

Sementara itu Camat Lohbener, Casudin mengatakan, di Kecamatan Lohbener hanya memperlombakan 6 cabang dengan jumlah peserta mencapai 112 orang. Ke 5 cabang tersebut yakni tilawatil qur'an, tahfidz qur'an, khottil qur'an, syarhil qur'an, dan fahmil qur'an.

"Jumlah peserta mengalami peningkatan bila dibandingkan tahun sebelumnya, ini artinya masyarakat Kecamatan Lohbener semakin mencintai Al-Qur'an," kata Casudin. 

Pada keaempatan itu, Plt. Bupati Indramayu langsung melakukan tes baca dan hapalan Al-Qur'an terhadap para pelajar yang hadir pada pembukaan tersebut.


Penulis : winan
Editor : Anan Felicio

Tag :

CURHAT RAKYAT

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

VIDEO

Aksi Bebaskan Rusmini, Sekjen SBMI Diciduk Polisi di Kedubes Arab Saudi14/12/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
BRO AL Barber Shop - Hair Cut - Wash - Massage - Hair Tonic - Pomade - Warm Towel. Alamat Jalan MT Haryono No 37 Indramayu (Depan Kantor Dinas Kesehatan) WA 085221430567 - 081324159683
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726