Kamis, 2 Juli 2020

Plt Bupati Indramayu: Al-Qur’an Sebagai Pedoman dan Pegangan Hidup

Plt Bupati Indramayu: Al-Qur’an Sebagai Pedoman dan Pegangan Hidup

RAGAM
23 Oktober 2019, 19:26 WIB

pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Indramayu dan Balongan (Foto: istimewa)

Cuplikcom - Indramayu - Dalam menjalani rutinitas kesibukan dalam pekerjaan maupun lainnya, adakalanya semakin jauh dari Al-Qur’an.

Untuk itu apapun keadaannya, sebagai manusia harus terus dekat dengan kitab yang telah Allah SWT turunkan sebagai pedoman dalam menjalani kehidupan ini.

Hal tersebut ditegaskan Plt. Bupati Indramayu, H. Taufik Hidayat, SH ketika memberikan sambutan pada pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Indramayu dan Balongan, Senin (21/10/2019). 

Taufik menambahkan, Al-Qur’an hendaknya dijadikan sebagai pedoman dan pegangan hidup yang hakiki serta merupakan kepribadian umat muslim. Jika semua itu sudah teraptri, maka tidak aka nada lagi sifat iri, dengki, saling umpat saling hujat, saling menyalahkan antara satu dengan lainnya, dimana semua merasa benar yang pada akhirnya memunculkan perpecahan antara umat muslim itu sendiri.

MTQ merupakan salah satu media silaturahmi sekaligus dakwah dan syiar islam yang dilaksanakan bukan hanya dalam rangka mencari qori/qoriah terbaik atau hafid/hafidzoh terbaik, melainkan yang lebih penting adalah bagaimana melakukan syiar serta dakwah dalam rangka menyebarkan nilai-nilai Al-Qur’an di Kabupaten Indramayu.

Selanjutnya, saat seseorang melantunkan ayat-ayat Al-Qur’an maka seseunguhnya adalah yang bersangkutan sedang mengagungkan nilai-nilai kemanusian serta kesalahan social, karena didalamnya akan menumbuhkan kepedulian yang tinggi terhadap sesame, fakir miskin, terhadap mereka yang membutuhkan pertolongan. Karena sesungguhnya Al-Qur’an telah mengajarkan semua nilai-nilai tersebut, Al-Qur’an telah menunjukan jalan untuk senantiasa berbuat baik serta menjauh dari hal-hal yang buruk.

“Semua itu akan dapat dilaksanakan apabila kita telah memfungsikan Al-Qur’an sebagai pedoman dan pegangan hidup,” tegas Taufik.

Pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Indramayu dipusatkan di SDN 1 Karanganyar, dan tingkat Kecamatan Balongan dipusatkan di Desa Sukareja.


Penulis : Winan
Editor : Anan Felicio

Tag :

CURHAT RAKYAT

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

VIDEO

Jelang Puasa, Kejari Indramayu Bagikan Sembako ke Warga2/07

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475