Selasa, 2 Juni 2020

Partai Keadilan Sejahtera Indramayu Selenggarakan Training Orientasi Partai

Partai Keadilan Sejahtera Indramayu Selenggarakan Training Orientasi Partai

POLITIK
21 Oktober 2019, 07:14 WIB

Sambutan Ketua umum DPD PKS Kabupaten Indramayu di acara Training Orientasi Partai di Haurgeulis. (Foto: istimewa)

Cuplikcom - Indramayu - Dalam rangka melakukan proses pendidikan politik kepada warga masyarakat kabupaten Indramayu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengadakan Training Orientasi Partai (TOP), pada Minggu 20 Oktober 2019.

Acara diselenggarakan di daerah pemilihan (Dapil) 6 kabupaten Indramayu meliputi daerah kecamatan Haurgeulis, Sukra, Patrol, Gantar dan Anjatan.

Ketum DPD PKS Kabupaten Indramayu, Tauhid, S.Tp mengatakan saat ini PKS hanya bisa mendudukan dua orang legislatif di DPRD kabupaten Indramayu.

"Sekalipun hasil perolehan Legislatif DPRD Indramayu PKS hanya memperoleh dua wakilnya di DPRD Indramayu. Kami tetap bekerja dan berkhidmat bagi masyarakat Indramayu," kata dia.

Dia menjelaskan secara keseluruhan suara Pemilih PKS sebanyak 40.000 lebih pemilih, dengan suara itu PKS masih bisa berkiprah dan kontribusi bagi Indramayu.

Ia melanjutkan, adapun Tujuan Training Orientasi Partai adalah untuk mengenalkan PKS secara utuh kepada simpatisan dan relawan pks agar mereka paham akan platfrom dan tujuan partai dakwah ini.

"Partai PKS ini membuka peluang bagi siapa saja untuk bisa bergabung dan menjadi anggota partai ini. PKS terbuka untuk siapa saja karena partai ini adalah milik ummat," ujarnya.

"Oleh karenanya kami mengajak masyarakat Indramayu bisa menjadi bagian dari keluarga besar PKS dan bisa membesarkan partai ini, dengan menjadi anggota partai ini," imbuhnya.

Dia mengungkapkan bagaimana caranya untuk bisa menjadi anggota partai ini.

"Masyarakat bisa mendatangi kantor PKS baik kabupaten maupun kecamatan bahkan ranting -ranting PKS," paparnya.

Selain itu, dengan di adakanya Training Orientasi Partai (TOP) ini adalah sebagai ajang konsolidasi struktur tingkat kecamatan.

"Sebagai pimpinan kami mempunyai kewajiban untuk memperkuat dan memperkokoh struktur setiap kecamatan," katanya.

Sementara itu agenda ini juga sebagai sarana komunikasi aleg dapil 6 untuk menyerap aspirasi masyarakat sesuai harapan mereka.

"Alhamdulillah kami bisa ketemu langsung dengan masyarakat konstituen kami," ujar Bhisma Panji Dewantara aleg PKS yang sudah 2 periode menjabat dari dapil 6 ini.

Dirinya mengatakan tahun depan Kabupaten Indramayu ada hajatan politik Pilkada 2020, perlu kesiapan mesin Partai sebagai Mesin Politik baik secara organisasi maupun sumberdaya manusianya.

"Juga sebagai sarana konsolidasi organisasi dan kader, menata organisasi, menggali potensi dan melatih anggota dan pengurus agar menjadi kader Partai yang siap dalam mewujudkan cita-cita partai yang selaras dengan cita-cita untuk mensejahterakan rakyat dalam naungan Undang Undang Dasar Tahun 1945 dan Pancasila sebagai Idiologi bangsa Indonesia," ungkapnya.

Selain itu kata Tauhid, Partai mengamanatkan kepada para politisinya di parlemen daerah  dalam rangka mengimplementasikan platform kebijakan pembangunan PKS yang selaras dengan peran dan fungsi nya di parlemen.

Dia menambahkan selain peran legislasi dan penganggaran anggota DPRD dari PKS juga mempunyai peran pengawasan, sehingga kebijakan dalam legislasi daerah dan kebijakan penganggarannya lebih dirasakan manfaatkannya oleh masyarakat bawah.

"Kami pimpinan dan jajaran DPD PKS Kabupaten Indramayu mengucapkan selamat atas dilantiknya Bapak Ir. H. Joko Widodo dan KH. Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Periode 2019-2024," paparnya.

"Selamat Bekerja Pak Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin, kami menunggu karya dan kerja pemimpin bangsa dan Negara ini untuk kebahagiaan dan kesejahteraan rakyat bukan kesengsaraan dan penderitaan," sambungnya.

Sementara itu dalam sambutanya, Kapten Infantri Nakromin Danramil kecamatan Haurgeulis mengatakan pihaknya merasa senang di undang oleh partai PKS dan di beri kesempatan untuk menyampaikan wawasan kebangsaan kepada simpatisan dan struktur PKS ini.

"Kami mengajak kader dan simpatisan PKS untuk bisa kerjasama dan mitra yang baik dalam menjaga negara kesatuan Republik Indonesia tercinta ini," tutupnya.


Penulis : Winan
Editor : Anan Felicio

CURHAT RAKYAT

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

VIDEO

Ceramah Lucu Tentang Pengantin | Hj. Nining Nurhasanah Indramayu2/06/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060